Kadin Siapkan Platform Satu Atap, Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Produktivitas UMKM

"Melalui platform ini, diharapkan jadi solusi untuk mempermudah semua akses perizinan, katalog produk, peningkatan branding dan pengetahuan sehingga mampu membuat UMKM dan industri kreatif Indonesia lebih percaya diri dan produktif," tegas Arsjad Rasjid.

3 Desember 2021, 20:28 WIB

Badung – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Indonesia tengah menyiapkan platform satu atap bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah atau untuk lebih meningkatkan kepercayana diri dan produktivitas mereka.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Indonesia, menyampaikan itu saat membuka pameran Usaha Menengah Kecil dan Mikro () dan industri kreatif yang digelar di sepanjang lobi Uluwatu, BNDCC, Nusa Dua, Bali tempat Rapimnas 2021 berlangsung, Jumat (3/12/2021).

Pameran UMKM dan industri kreatif ini merupakan bagian dari Rapimnas Kadin Indonesia yang akan berlangsung di BNDCC, Kuta Selatan, Badung dari 3-4 Desember 2021.

Rapimnas Kadin, Indonesia Harus Menangkan Perang Melawan Pandemi dan Ekonomi

“Melalui platform ini, diharapkan jadi solusi untuk mempermudah semua akses perizinan, katalog produk, peningkatan branding dan pengetahuan sehingga mampu membuat UMKM dan industri kreatif Indonesia lebih percaya diri dan produktif,” tegas .

Pameran dibuka Ketua Umum KADIN Indonesia dan Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia Anindya Bakrie didampingi tuan rumah acara, Ketua Kadin Bali Made Ariandi.

mengungkapkan, Kadin Indonesia sudah memiliki beberapa program dan solusi konkret untuk mengatasi tantangan itu, diantaranya membuat WIKI UMKM yakni ekosistem yang menjadi tempat dan wadah diskusi, mencari solusi, pelatihan yang akan diluncurkan Februari mendatang.

Penerapan SNI Solusi Pengembangan UMKM untuk Legitimasi Kualitas Produk

Artikel Lainnya

Terkini