Kakek Ini Meninggal Jelang Sembahyang di Pura Tanah Lot

15 Oktober 2015, 00:00 WIB

Tanah%2BLot%2BKabarnusa

Kabarnusa.com – I Nyoman Lena (65), seorang kakek asal Banjar Beraban, Desa Beraban, Kecamatan Kediri,  Tabanan – Bali tiba-tiba meninggal dunia menjelang ngayah dan sembahyang di Pura Tanah Lot, Tabanan, Kamis (15/10/2015) pagi.

Kapolsek Kediri Kompol Putu Suprama seizin Kapolres Tabanan dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan sejumlah  saksi dan hasil olah TKP, korban sekitar pukul 07.00 Wita masuk ke pura luhur Tanah Lot dan duduk di natar pura, karena  akan  ngayah (gotong royong)  dan sembahyang.

Saat  duduk di natar Pura luhur Tanah lot, tiba-tiba korban  lunglai dan jatuh rebah ke depan.

Melihat kejadian tersebut, dua temannya yang juga saksi masing-masing Nyoman Mardiana (47) dan Wayan Trikaya (53) membantu dan mengangkat tubuh korban ke luar pura, lanjut membawanya ke klinik  dr Sri Wahyuni.

” Saat berada di klinik dan diperiksa, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban meninggal dunia diduga karena serangan penyakit jantung,” ujar kapolsek.

Terkait kejadian tersebut, anak korban I Made Mustika atas nama keluarga korban yang turut mendampingi saat pemeriksaan di klinik menyatakan keikhklasannya dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Menurut Kapolsek, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi di RSU Tabanan karena sudah mengetahui bahwa korban telah lama mengidap sakit jantung.

“Korban langsung dibawa pulang ke rumah duka,” pungkas Suprama. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini