Masuki 19 Tahun, XL Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

17 Oktober 2015, 08:30 WIB

HUTXL 1

Kabarnusa.com –  Bulan Oktober 2015 ini PT XL Axiata Tbk (XL) merayakan hari jadi ke-19 tahun sebagai operator telekomunikasi yang melayani masyarakat Indonesia dan di hari jadinya tetap menegaskan komitmen XL untuk ikut membangun Indonesia melalui bidang telekomunikasi. 

Memasuki usia perusahaan hampir dua dasawarsa, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini menegaskan komitmen XL membangun Indonesia melalui bidang telekomunikasi.

“XL akan menyesuaikan bisnisnya dengan kebutuhan masyarakat atas layanan yang mendorong produktivitas masyarakat,” tegas dia dalam keterangan tertulisnya diterima Kabarnusa.com, Jumat (17/10/2015).

Selain itu, lanjutnya, XL akan menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang mampu menjadi sarana percepatan pembangunan di segala bidang.

“Kami akan terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat, baik melalui aktivitas bisnis, juga dengan berbagai program sosial langsung kepada berbagai komunitas masyarakat di seluruh penjuru tanah air,” imbuhnya.

Pihaknya menyadari betapa besarnya potensi manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk memperbaiki kondisi dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Karenanya, XL mohon dukungan seterusnya dari segenap elemen masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, para partner, media massa, juga masyarakat dan pelanggan.

Dian menambahkan, dalam masa 19 tahun beroperasi, XL telah cukup berkontribusi dalam membangun serta mengembangkan industri telekomunikasi Indonesia.

XL antara lain menjadi pelopor untuk tarif murah layanan voice dan SMS, layanan 3G, tower sharing, juga roaming nasional.

Kata Dian, XL juga mempelopori yang konsolidasi industri telko dengan melakukan merger dan akuisisi atas AXIS.

Seiring dinamika industri yang demikian pesat dan kini mengarah pada layanan data dan internet super cepat, XL meneruskan komitmen kepada masyarakat Indonesia dengan terus berupaya menghadirkan layanan data dan internet terbaik.

” Sejak akhir 2014, XL telah meluncurkan layanan 4G di Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Tahun ini, September 2015, XL juga menjadi operator pertama yang melakukan komersialisasi layanan 4G LTE di Jawa dan Bali, yaitu di Surabaya dan Denpasar,” sambungnya.

Sebelumnya untuk layanan data, XL telah pula mengenalkan layanan aplikasi digital yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat menengah ke bawah agar mampu memperbaiki kualitas hidupnya.

Layanan dikenal sebagai mFish tersebut telah dipresentasikan di depan Presiden RI, Joko Widodo dan mendapat dukungan pemerintah untuk pengembangan lebih lanjut.

Berorientasi kepada kebutuhan pelanggan dan masyarakat juga menjadi pijakan XL saat pertama kali meluncurkan layanan pembayaran secara elektronik XL Tunai, dan belum lama berselang meluncurkan layanan untuk kaum perempuan “Sisternet”.

” XL kini terus mengembangkan sejumlah alikasi inovatif bekerja dengan sejumlah pemerintah daerah dalam bingkai program XmartCity dan XmartVillage untuk menjawab problema sosial yang dihadapai masyarakat,” tutupnya. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini