Masuki Usia 19 Tahun, Casko Mantapkan Dunia Fotografi

9 Agustus 2015, 00:21 WIB

Casko%2BWibowo%2BFerry%2BJuan%2BSH

Kabarnusa.com – Meski usianya baru menginjak 19 tahun namun kiprah Casko Wibowo di dunia fotografi dan video shoting kian diperhitungkan lewat karya-karyanya hingga membawanya sebagai salah satu fotografer muda terkemuka di Tanah Air.

Lewat tangan dingin Casko, sederet artis lokal Bali baik artis cilik hingga dewasa semakin dikenal publik lewat garapan video klip baik lagu pop maupun dangdut.

Tidak hanya itu, karya-karya Casko seperti foto-foto hotel berbintang hingga vila dan resor mewah di Bali dan beberapa kota besar lainnya, banyak menghiasai media dan televisi.

Di hari bahagianya itu, beberapa kolega dan handai tolan memberikan kejutan berupa surprise party yang digelar di Hotel Sovereign Bali yang merupakan bintang empat yang cukup eksotik di Jalan Tuban, Kuta pada Jumat 7 Agustus 2015 malam

Pemuda asal Jawa Timur yang menetap lama di Bali itu, memulai menekuni dunia fotografi sejak usai 14 tahun, saat itu masih duduk dibangku sekolah SMP.

“Ya saya, dapat honor berupa dua voucer menginap. Maksudnya tidak dibayar dalam bentuk uang. Tetapi hanya berupa voucer menginap dua malam,” urainya mengenang awal karir sebagai fotrografer.

KIni, setelah kemampuanya banyak diasah lima tahun lamanya, dalam menggarap sebuah fotografi dan klip video yang selalu banyak oder ini mencapai omset hingga ratusan juta setiap bulannya.

‎Pada saat pesta kejutan ulang tahun yang dihadiri pengacara nasional Ferry Juan, Casko bersama keluarganya menikmati kebersamaan di hari istimewanya itu termasuk bermalam tiga hari selama menggarap klip proyek foto dan video hotel.

“Saya terlalu asyik bekerja, tidak tahu ada surpise pada malam hari ulang tahun saya ke 19,” akunya.

Diketahui berkat karya-karyanya lebih dari lima artis yang penggarapan video klipnya digarap oleh Casko seperti Ikke Putri si “Goyang lele”, Mahayani hingga Lusiana Sanato.

Yang membanggakan, salah satu disain foto hotel karyanya, terpilih sebagai hasil karya terbaik tingkat Asia.

“Saya malah baru tahu beberapa tahun kemudian tak sengaja bertemu dengan pihak hotel memberitahu berkat foto karya membuat hotel tersebut meraih penghargaan dunia,” imbuh putra pasangan Erry Wibowo dan Santi itu. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini