Pasca Bentrok, Kapolda Kumpulkan Petinggi Baladika dan Laskar Bali

18 Desember 2015, 14:35 WIB

bentrok%2Blaskar%2Bdan%2BBaladika

Kabarnusa.com Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengumpulkan para petinggi Baladika Bali dan Laskar Bali pasca bentrok napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Denpasar (Kerobokan) dan di Jalan Teuku Umar, Denpasar guna mencari solusi terbaik dan mencegah bentrok susulan.

Pertemuan yang dipimpin langsung Kapolda Sugeng di Mapolda Bali dihadiri pimpinan daerah seperti Ketua DPRD Bali Nyoman Adi wiryatama, Kasdam IX/Udayana Brigjen Hadi Kusnan, Ketua Majelis Utama Desa Pekraman Updesa Jero Gede Suwena dan pejabat pemeruntahan lainnya.

Dari Laskar Bali hadir Sekjen Ketut Ismaya dan Dewan Penasehat Gung Kusuma sedangkan Baladika Bali dihadi Sekretaris Umum DPD Ketut Sukarta dan para petinggi ormas terbesar di Pulau Bali lainnya.

Kapolda Sugeng menyampaikan, pertemuan yang diinisisasinya itu, untuk mencari solusi terbaik guna mencegah pecahnya bentrok susulan.

Diketahui, insiden bentokan antar napi pecah di Lapas Kerobokan dan antar pendukung ormas di Jalan Teuku Umar Denpasar yang menyebabkan jatuhnya empat korban tewas Kamis 17 Desember 2015 kemarin.

“Saya inisiasi pertemuan ini setelah kejadian di Lapas dan Jalan Teuku Umar, untuk mengantisipasi dan mengupayakan.agar peristiwa tidak melebar, cukuplah sampai di sini, jangan sampai ada lagi ada upaya tindkaan lanjutan balas dendam dan lainnya,” tegas Sugeng.

Salah satu solusi yang ditawarkan Kapolda Sugeng adalah menyiapkan draft kesepakatan mengarah perdamaian antara kedua ormas yang berseteru dan mengakhiri pertikaian dua ormas berpengaruh tersebut. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini