Polisi Bagikan Air Bersih dengan Mobil Water Canon

30 Oktober 2015, 19:18 WIB

Polisi%2Bbagikan%2Bair%2Bbersih 4

Kabarnusa.com – Krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana, Bali mengundang simpati Polres Jembrana. Dengan menggunakan kendaran Water Canon, polisi membagikan air bersih kepada warga di Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Bantuan air bersih itu,  merupakan bantuan air bersih pertama yang diterima warga sejak krisis air bersih melanda wilayah itu.

Begitu datang mobil Water Cenon yang membawa air bersih sebanyak 6500 liter, ratusan warga berebut air bersih.

Pemandangan ini, tentunya sangat berbeda dengan yang dibayangkan.

Jika biasanya mobil Water Canon dan pasukan Dalmas turun, untuk menghalau huru hara, namin kini justru turun membagikan air bersih secara gratis kepada warga.

“Apa yang kami lakukan semata-mata hanya untuk membantu warga mendapatkan air bersih karena kami ini adalah pengayom dan pelindung masyarakat,” terang Waka Polres Jembrana Kompol AA Rai Laba, Jumat (30/10/2015).

Sejumlah warga yang menerima bantuan air bersih mengatakan, bantuan tersebut pertama kali mereka terima sejak kris air bersih lima bulan lalu.

Jika sebelumnya, untuk keperluan sehari-hari, warga mengambil air bersih di saluran irigasi subak. Ada juga yang mengambil di kubangan dengan berjalan kaki sekitar tiga kilo meter.

Warga berharap bantuan air dari Polres Jembrana dapat berlangsung secara berkala hingga musim hujan turun. Sehingga krisis air bersih di wilayahnya bisa diatasi.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini