Polisi Gilimanuk Sita Satu Karung Plastik Kosmetik Ilegal

19 Februari 2017, 07:36 WIB

IMG 20170218 WA0085

JEMBRANA – Petugas Polsek Kawasan Laut Gilimauk atau pintu masuk Bali menemukan satu karung plastik warna hijau sebagai pembungkus dus yang di dalamnya berisi 18 kaleng plastik diduga kosmetik merk HOT Oil.

Polisi yang mendapat informasi yang mencurigakan melakukan pemeriksaan terhadap bus penumpang Titian Mas EA 7777 AN yang dikemudikan Wayan Rai (52) asal Mataram, NTB di pos pemeriksaan 2. Dari pemeriksaan, Kosmetik itu diduga ilegal karena tidak mencantumkan No BPOM milik Anita asal Surabaya tujuan Sumbawa, NTB.

Turut juga disita satu kantong plastik warna ping yang berisi satu ekor kucing rumahan milik Muhamad Nauval yang tidak dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat kesehatan dari karantina. “Kucing itu asal pengiriman dari Malang menuju Mataram, NTB,” jelas Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol A.A Gde Arka seizin Kapolres Jembrana, Sabtu (18/2/17).

Kini kosmetik dan kucing itu diamankan di Polsek Gilimanuk dan untuk kosmetik akan dikoordinasikan dengan BPOM. Sedangkan kucing akan dikoordinasikan dengan Karantina. (put)

Artikel Lainnya

Terkini