Presiden Jokowi Janjikan Peran Lebih Besar bagi NU untuk Kemajuan Bangsa

Presiden Jokowi siap memberikan ruang lebih besar bagi NU agar bisa berkpirah untuk memajukan bangsa dan negara

1 Februari 2022, 09:21 WIB

Balikpapan – Presiden Joko Widodo siap memberikan ruang besar kepada agar bisa berkiprah berperan lebih besar demi kemajuan bangsa dan negara.

Janji Presiden Joko Widodo atau Jokowi disampaikan saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin, 31 Januari 2022.

Kata , (NU memiliki kekuatan yang sangat besar, yang tidak hanya berkontribusi untuk Indonesia tetapi juga untuk dunia. Kekuatan itu didukung jumlah warga NU yang sangat besar dan jaringan organisasi yang sangat lengkap yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan luar negeri.

Presiden Jokowi: NU Bawa Wajah Islam Teduh dan Ramah bagi Dunia

Oleh karena itu, diperlukan ruang yang lebih besar untuk warga NU tampil dan mengambil peran sentral dalam perkembangan Indonesia yang baru.

Kepala Negara memberi alasan hal itu perlu disampaikan pada Muktamar lalu, bahwa pemerintah siap memberikan konsesi yang besar tapi secara profesional sesegera mungkin.

“Saya sudah siapkan. Enggak mungkin saya memberikan ke NU yang kecil-kecil. Saya pastikan yang gede. Insyaallah yang gede,” ucap .

Presiden Jokowi: Air Kunci Kemandirian Pangan, Pemerintah Terus Membangun Waduk

Artikel Lainnya

Terkini