Ribuan Umat Islam Jalankan Salat Iduladha di Lapangan Puspem Badung

Ribuan umat Islam dari berbagai wilayah melaksanakan ibadah Salat Iduladha di lapangan Puspem Badung

10 Juli 2022, 19:17 WIB

Badung – Ribuan Umat Islam dari berbagai wilayah melaksanakan ibadah Salat Iduladha di lapangan Puspem Badung, Mangupura, Mengwi, Badung, Bali Minggu (10/7/2022).

Meski cuaca mendung sempat diguyur gerimis, tidak mengurangi semangat para jamaah melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dengan khusyuk dan tertib.

Sejak pagi, umat Islam berdatangan memadati lokasi salat Iduladha yang menghadirkan imam H Abdul Ubet dan khatib H Yunus Anies.

Aparat dan Pecalang Amankan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban di Denpasar
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyapa umat Islam usai melaksanakan salat Iduladha dan memberikan hewan kurban sapi/Dok. Kabarnusa

Sebelum pelaksanaan dimulai pukul 07.00 WITA dibacakan tata cara ibadah Salat Iduladha agar bisa berjalan sesuai tuntunan dan syariah Islam. Tak lupa semua jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Dalam kutbahnya, khatib H Yunus Anies menyinggung soal keterkaitan ibadah haji dan kurban yang dikerjakan pada bulan Zulhijah atau bulan ke-12 dalam kalender Hijriyah.

“Ibadah haji wajib dilaksanakan bagi mereka yang mampu dan kegiatan fisik yang memadai dan kondisi yang aman,” tuturnya.

Dijaga Pecalang, Salat Ied Digelar PHBI Kuta Utara Berjalan Khusyuk dan Lancar

Artikel Lainnya

Terkini