SMASTA CUP 2018 Diikuti 16 Kesebelasan

20 Februari 2018, 05:58 WIB
smastacup%2B1
Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya melakukan tendangan bola pertama tandai dimulainya SMASTA CUP 2018

TABANAN – Kejuaraan sepak bola tingkat SMA/SMK bertajuk SMASTA CUP kembali digelar SMA Negeri 1 Tabanan (SMASTA) di Stadion Debes, Tabanan, Minggu (18/2/2018).

SMASTA CUP XXII (ke 22) di tahun 2018 yang diikuti 16 tim kesebelasan tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Tabanan Komang Gede Sanjaya yang ditandai dengan pelepasan balon dan tendangan bola pertama.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasinya karena ajang SMASTA CUP selain sebagai pembentuk karakter, sportivitas dan loyalitas, juga sebagai ajang pembentukan bibit-bibit pesepakbola yang nantinya bisa mengharumkan nama Tabanan, hingga nama Bali di Tingkat Nasional.

“Smasta Cup ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahunnya. Saya berharap berlangsung dalam sportivitas tinggi, sehingga bisa memunculkan atlit-atlit yang berprestasi dalam mewuujudkan Tabanan Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi)”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya berpesan kepada seluruh struktur pertandingan, terlebih pada wasit agar selalu bisa menciptakan suasana yang damai di dalam pertandingan. Memimpin dengan jujur serta bisa menjunjung tinggi keadilan di setiap pertandingan yang berlangsung.

“Kepada para Wasit yang akan memimpin seluruh pertandingan, harus memimpin secara jujur agar tercipta pertandingan yang sportif dan lancar”, tegas Sanjaya.

Wabup Sanjaya juga memuji pelaksanaan SMASTA CUP ini hingga bisa mencapai umur yang ke 22. Wabup juga memuji manajemen yang dikelola oleh para Panitia hingga bisa menjalankan kompetisi ini secara konsisten.

Informasi dari Panitia, pertandingan SMASTA CUP 2018 mengacu pada sistem yang digunakan PSSI. Babak final dan penutupan akan dilaksanakan di Stadion Debes, Jum’at (9/2/2018).

Tercatat ada 16 kesebelasan dari SMA/SMK di Tabanan dan Badung yang ikut berpartisipasi sebagai peserta yang terbagai menjadi empat Grup.

Pada SMASTA CUP tahun lalu, Kesebelasan BAKTA (SMAN 1 Kediri) berhasil meraih Juara I setelah di final menumbangkan kesebelasan SAKURA (SMAN 1 Kuta Utara, Badung) dengan Skore 5-4 melalui drama adu finalti. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini