Songsong Kurikulum Merdeka, Disdik Tabanan Gelar Seminar Pendampingan Penulisan Karya Tulis ilmiah

Seminar "Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Tulis ilmiah untuk meningkatkan Profesonalisme Guru bakal digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan menggandeng penerbit PT. RajaGrafindo Persada, besama penulis Universitas Pendidikan Ganesha Buleleng

13 Agustus 2022, 14:35 WIB

Tabanan – Dalam menyongsong kurikulum Merdeka seminar “Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Tulis ilmiah untuk meningkatkan Profesonalisme Guru bakal digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan menggandeng penerbit PT. RajaGrafindo Persada, besama penulis Universitas Pendidikan Ganesha.

Seminar bakal digelar pada Sabtu, (20/08/22) di Hotel Sempidi, Badung. Digelarnya seminar dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru, menulis karya ilmiah menjadi salah satu pilihan kegiatan yang penting dilakukan guru guna mendukung pencapaian proses belajar mengajar, literasi, serta menumbuh kembangkan imajinasi peserta didik.

Guru dituntut untuk memiliki kompetensi meneliti dan menulis karya ilmiah baik berupa buku, modul maupun artikel ilmiah.

Kemendikbud-Ristek Anugerahi ISI Denpasar Penghargaan Unggul untuk Indikator Kinerja Utama
WhatsApp Image 2022 08 13 at 10.32.321

Berdasarkan tuntutan sertifikasi tersebut setiap guru mau tidak mau harus mampu menghasilkan karya tulis ilmiah seperti artikel, makalah, buku teks, modul, dan lain-lain yang sangat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan juga proses pendidikan, belajar mengajar.

Paling tidak guru bisa memberikan contoh dan inspirasi ke peserta didik dalam proses belajar mengajar, apalagi model kebebasan berpikir dan berkreasi seperti yang ada dalam kurikulum merdeka yang digagas Kepmendikbud nomor 56/M/2022.

Untuk itu, diprakarsai CV. Lokajaya Cita Persada, menggandeng penerbit PT. RajaGrafindo Persada, besama penulis Universitas Pendidikan Ganesha Bali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Tabanan, akan mengadakan seminar pada Sabtu, (20/08/22) mendatang dengan tema ” ‚ÄúPELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU”, bertempat di Hotel Made Sempidi Badung.

Presiden Jokowi Ajak Forum Rektor Fasilitasi Mahasiswa dalam Akses ke Pelaku Industri

Artikel Lainnya

Terkini