XL Perkuat Sarana Komunikasi Relawan KAA

22 April 2015, 20:32 WIB

Relawan%2B2

Kabarnusa.com – PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan jaringan terbaiknya untuk mendukung Konferensi Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015, di Jakarta dan Bandung.

Berbagai persiapan dilakukan, mulai lokasi pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara Asia Afrika itu, Bandara Internasional  Soekarno Hatta Jakarta, Bandara International Husein Sastranegara Bandung, Tol Cipularang  juga di hotel-hotel yang menjadi lokasi menginap para peserta pertemuan.

Agenda Internasional ini, XL juga telah menggelar jaringan 3G/4G di kedua kota. Puluhan BTS 4G telah disiapkan di kedua kota, terutama di area yang terkait dengan penyelenggaraan even kenegaraan tersebut.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari.

“Kami memperkirakan, para peserta dan relawan akan membutuhkan layanan telekomunikasi yang bagus, termasuk akses internet dan layanan data. Karena itu, kami memberikan dukungan kualitas jaringan maksimal mengingat pentingnya acara ini,” katanya lewat siaran pers diterima Kabarnusa.com, Rabu (22/4/2015).

Khusus untuk relawan KAA di Bandung sebanyak 5000 orang, XL mendukung sarana komunikasinya dengan menyediakan Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA yang memberikan manfaat komunikasi melalui SMS dan Telepon gratis antar relawan selama 24 jam.

“JUga, akses internet gratis sebanyak 600 MB untuk 1 bulan” ujar Bambang.

Kartu Perdana XL Khusus Relawan KAA ini adalah untuk memudahkan dan memperlancar kordinasi antar relawan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan konferensi Asia Afrika 2015.

Penyerahan secara simbolis sarana bantuan komunikasi ini dilakukan di Bandung 21 April 2015, diserahkan oleh VP XL Central Region Bambang Parikesit kepada Prabutama Relawan Asian African Carnival  2015 , Mikhael Sebayang.

Diketahui, Konferensi Asia Afrika 2015 ini adalah agenda besar kenegaraan berikutnya setelah KTT APEC di Bali 2013 lalu, di mana XL mendapatkan kesempatan untuk ikut mendukung dari sisi penyediaan jaringan dan layanan telekomunikasi dan data.

Jumlah total BTS 4G XL yang siap mendukung hajatan KAA di Jakarta sekitar 50 BTS. Sementara itu di Bandung, XL menyiapkan sekitar 65 BTS, yang tersebar di area Ir. Djuanda, Merdeka, Pasteur, Braga, Pasir Kaliki, ITB, Bandara Husein sastranegara , Antapani, Dan Setiabudi.

Tentu saja layanan 4G XL yang dikenal dengan nama HotRod 4G ini bisa didapatkan di lokasi KAA, Gedung Merdeka dan area sekitarnya. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini