Jaga Natal Tahun Baru di Bali, 12 Ribu Personel Siaga

21 Desember 2013, 18:48 WIB
operasi+zebra

Kabarnusa.com, Denpasar – Dalam mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru di Pulau Bali sebanyak 12 ribu personel gabungan dari kepolisian, TNI dan unsur lainnya dikerahkan mengantisipasi ancaman dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat..

Untuk memastikan kesiapan jajaran kepolisian  dan kekuatan lainnya dalam pengamanan natal dan tahun baru, digelarlah apel kesiapan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Sabtu (21/12/2103).

Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu memimpin langsung gelar pasukan yang dihadiri TNI, aparatur pemerintahan hingga pengamanan desa adat atau pecalang.

Kapolda Benny mengingatkan jajarannya, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Pihaknya akan terus meningkatkan tingkat penjagaan dan pengawasan di semua pintu masuk melalui udara, laut dan darat.

“Aparat keamanan dan masyarakat jangan sampai lengah untuk mencegah masuknya pelaku teror dan pengacau ke Bali,” tegas mantan Kapolda Bengkulu itu.

Apalagi,. beberapa minggu terakhir, beberapa terduga teroris kembali ditangkapi di beberapa daerah sehingga semua pihak diminta tetap waspada akan munculnya ancaman teror.

Benny menyebutkan, pihaknya bersama kekuatan lain siap mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2014 dengan pelibatan sekira 12 ribu personel gabungan TNI POlri.

Tidak hanya itu, pengamanan dan penjagaan wilayah juga dibantu perangkat keamanan desa untuk menjaga keamanan Bali.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Benny, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya sempat melakukan pemeriksaan pasukan.

Sementara Gubernur Pastika mengingatkan, selain pengawasan pihak aparat keamanan,  warga juga  diharapkan tetap waspada terhadap segala ancaman dan potensi gangguan kamtibmas.

“Walaupun sel-sel teroris masih hidup namu jangan sampai merasa ketakutan berlebihan atau phobia,” ujar mantan Ketua Tim Investigasi Bom Bali itu (rma)

Artikel Lainnya

Terkini