APHB Jembrana Dikukuhkan, Diharapkan Perkuat Jati Diri dan ‘Sradha Bhakti’

Kearifan lokal Hindu diharapkan tetap dipertahankan Pengurus Kabupaten Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Jembrana dengan memperkuat entitas jati diri dan Sradha Bhakti .

8 Maret 2023, 06:23 WIB

Artinya APHB Jembrana harus siap bersinergi dengan pemerintah dan siapapun untuk sama-sama membangun SDM Hindu yang unggul, dari Kabupaten Jembrana untuk Pulau Dewata,” ungkapnya

Bupati Jembrana diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara, menyambut baik dibentuk dan dilantiknya APHB Jembrana.

“Saya berharap kepengurusan Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Jembrana yang baru ini agar tetap melakukan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Jembrana dalam rangka mewujudkan program Jembrana, membangun Jembrana sesuai kearifan lokal yang berbasiskan agama Hindu yang kita cintai, menuju Jembrana Emas 2026″ujarnya.

Bupati Probolinggo Lantik 249 Kepala Desa, Kastaman Dilantik Mewakili Kades Beragama Hindu

Ketua PK Jembrana I Made Prabhawa Kamajaya, mengatakan setelah APHB Jembrana dilantik akan segera bersinergi dengan pihak terkait yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan agama, pendidikan, sosial dan budaya.

Pertama APHB Jembrana akan segera menggelar rapat kerja menentukan program kerja.

“Setelah itu kami akan segera bergerak bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana, Kementerian Agama Jembrana, PHDI, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di wilayah Jembrana,”ujar Prabhawa Kamajaya.

Rayakan Galungan dan Kuningan, Bupati Gede Dana Ajak Umat Hindu ‘Mulat Sarira’

Ketua PK APHB Jembrana Prabhawa Kamajaya mengepresiasi atas dukungan Pemerintah Jembrana dalam hal ini Bapak Bupati, OPD, PHDI, Kementerian Agama Jembrana, MDA, semua OKP Jembrana yang telah hadir memberikan segala fasilitas dan support dalam pelantikan tersebut. ***

Artikel Lainnya

Terkini