Bupati Eka Ketuk Kepedulian untuk Pendidikan Anak Terlantar

2 Juni 2015, 06:30 WIB

gayatri%2B2

Kabarnusa.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryasti mengetuk hati masyarakat agar lebih memperhatikan nasib anak-anak terlantar yang sejatinya merupakan generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan saat meresmikan Gedung Yayasan Gayatri Widya Mandala di Desa Delod Peken Tabanan, Senin 1 Juni 2015

Hadir Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala Eriana Herlisanti, Direktur Utama PT Monex Investindo Futures Samuel Semarun, Mulchand Bahirwani tokoh inspirasi dan pencetus ide didirikannya Yayasan Gayatri Widya Mandala serta SKPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka menyatakan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab semua pihak dan memberikan perhatian yang tulus untuk mereka merupakan bagian dari yadnya.

“Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, yang harus kita perhatikan dan beri kasih sayang. Memberikan perhatian yang tulus untuk mereka adalah bagian dari yadnya,” ujarnya.

Dirinya berharap akan lahir lebih banyak putra Tabanan yang mau peduli dengan keberadaan warga kurang mampu.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Pendiri maupun Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala bisa memotivasi warga yang lainnya untuk bisa berbagi dan peduli dengan keberadaan warga kurang kita yang kurang mampu,” imbuhnya.

Eriana Herlisanti mengatakan terbentuknya yayasan ini karena terpanggil kepeduliannya untuk membantu pendidikan anak-anak terlantar.

Meskipun dirinya tidak hidup berlebihan, namun tetap bertekad menyisihkan sebagian penghasilannya menyekolahkan anak-anak asuhnya.

“Bak gayung bersambut, keikhlasan kami membantu anak-anak terlantar mendapat dukungan dari PT. Monex Investindo Futures yang membantu kami membangun gedung sehingga anak-anak kami bisa menempati tempat yang layak,” ungkapnya.

Saat ini total anak asuh yang menempati Yayasan Gayatri Widya Mandala berjumlah 30 orang.
“Kami berharap anak-anak bisa menikmati hidup yang layak seperti anak-anak lainnya. Mudah-mudahan di gedung baru ini nantinya mereka bisa belajar lebih nyaman hingga nanti mereka bisa mewujudkan cita-cita mereka,” ujarnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini