Cok Ace: Kredit MESRA Bank BJB Sejalan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Wagub Cok Ace menyatakan kredit tanpa agunan dan tanpa bunga produk Kredit MESRA Bank BJB sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

19 Januari 2022, 06:20 WIB

Kebijakan BJB menyalurkan kredit tanpa bunga dan tanpa agunan dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar memperoleh akses kredit ke lembaga keuangan resmi.

Dirut BJB Yudi Renaldi program berbasis tempat ibadah lintas agama ini bertujuan meningkatkan akses permodalan bagi mereka yang ingin merintis usaha sehingga bertambahnya jumlah pengangguran dapat dicegah.

Terhitung hingga 31 Desember 2021 lalu, BJB telah menyalurkan senilai Rp25 miliar kepada 817 kelompok di 459 tempat ibadah.

Bangun Solidaritas, Gubernur Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Beli Produk Bali

“Bali dijadikan tonggak pencanangan program karena posisinya sebagai jendela Indonesia dan menghadapi situasi yang sangat sulit saat masa pandemi,” tegasnya.

Melalui program ini, BJB yang tercatat sebagai bank nomor 14 terbesar di Indonesia ingin memberi sumbangsih dalam upaya membangkitkan perekonomian Bali.

“Bali kita jadikan tonggak pencanangan program ini karena posisinya sebagai jendela Indonesia dan menghadapi situasi yang sangat sulit di masa pandemi,” kata Yudi Renaldi. ***

Artikel Lainnya

Terkini