Conrad Bali Gelar 20 Kegiatan Merayakan 20 Tahun Berkiprah di Pulau Dewata

Melalui perjalanan kuliner yang imersif hingga pengalaman kebudayaan yang otentik dan wisata kesehatan yang menyegarkan, Conrad Bali mengundang para tamu untuk meleburkan diri dalam esensi kemewahan sembari terhubung dengan warisan kebudayaan pulau yang beragam dan pemandangan alam yang memukau.

7 Mei 2024, 11:13 WIB

Mangupura Conrad Bali bakal menggelar 20 kegiatan yang telah dikurasi dengan seksama untuk memberikan kesan terbaik dan bermakna bagi para tamu yang terlibat.

Momentum yang digelar hingga ujung tahun tahun ini dipersembahkan untuk merayakan 20 tahun perjalanan Conrad Bali mewarnai kepariwisataan Pulau Dewata.

Aneka aktivitas dalam 20 kegiatan ini merepresentasikan perjalanan Conrad Bali –resor bintang lima di tepi pantai yang indah– selama dua dekade yang sangat menginspirasi dan berdampak.

General Manager Conrad Bali Kevin Girard mengatakan Bali telah berubah secara dramatis selama 20 tahun terakhir – dan Conrad Bali bangga telah berkembang bersama pulau ini.

 “Saat ini, kita telah melihat bertambahnya salah satu tempat pernikahan paling spektakuler di pulau ini, Infinity Chapel; selesainya Conrad Suites di lokasi yang tenang pada sayap resor yang secluded; dan desain ulang yang major pada interior ruang, merupakan beberapa peningkatan di antara banyak perkembangan yang telah dilakukan,” kata Kevin, Senin 6 Mei 2024.

Kevin menjelaskan kendati terjadi banyak perubahan, posisi resor sebagai ikon sejati di industri perhotelan Bali kini menjadi semakin kuat dibandingkan sebelumnya.

Dia menyebut saat menengok ke masa dua dekade terakhir, kita merayakan ikatan yang terjalin, pencapaian yang diraih, dan momen luar biasa yang kita bagikan bersama.

“Kami berharap dapat menyambut para tamu di perayaan spektakuler ini, dan menghubungkan lebih banyak wisatawan berwawasan global dengan budaya Bali dalam 20 tahun mendatang,” tutur Kevin.

Melalui perjalanan kuliner yang imersif hingga pengalaman kebudayaan yang otentik dan wisata kesehatan yang menyegarkan, Conrad Bali mengundang para tamu untuk meleburkan diri dalam esensi kemewahan sembari terhubung dengan warisan kebudayaan pulau yang beragam dan pemandangan alam yang memukau.

Komitmen Conrad Bali dalam mendukung komunitas lokal dan menjaga praktik berkelanjutan tercermin pada program makan malam BBQ mingguan di tepi pantai, Savor the Source.

Pengalaman kuliner ini menampilkan menu multi-course yang dikurasi secara cermat untuk menampilkan produk lokal segar yang terbaik dan berasal dari mitra lokal, seperti Plaga Farm, cokelat Jungle Gold, garam Kusamba, dan Arak Bali Dewi Sri.

Sebagai bagian dari pengalaman yang interaktif, para tamu dapat mengikuti tur yang dipandu ke kebun herba milik resor yang terletak di rooftop.

Di sana, mereka dapat memetik tumbuhan yang bisa memberikan tambahan cita rasa pada makanan, dilanjutkan dengan kelas memasak yang berlokasi di restoran Eight Degrees South yang memiliki al-fresco tepi pantai, dan diakhiri oleh pengalaman bersantap di tepi pantai nan elok.

Sejak matahari terbit hingga terbenam, para tamu dapat menikmati pengalaman bersantap yang bermakna dan dibumbui kebudayaan yang kental, dimulai dengan program resor, Rise & Dine Sensibly, yang menawarkan kopi ramah lingkungan dan berbagai hidangan lokal, serta menutup hari dengan Nusantara Night dan Balinese Kecak Dinner, yang menampilkan keanekaragaman kuliner Indonesia yang luar biasa berlatar belakang tarian tradisional dan pertunjukan musik yang menakjubkan.

Conrad Bali mengundang para tamu untuk menyelami warisan budaya Pulau Bali melalui pengalaman yang diinspirasi kekayaan tradisional, seperti mempelajari seni tulisan tradisional Bali melalui sesi menulis Aksara Bali; atau berpartisipasi dalam lokakarya Mountain Mama’s Crafting with Purpose yang mengajak peserta untuk membuat tas kain yang berasal dari linen hotel yang sudah tidak terpakai, sembari mempelajari bagaimana social enterprise dapat menginspirasi dan memberdayakan perempuan dari desa setempat.

Untuk pengalaman yang lebih memicu sensorik, para tamu dapat berkreasi merancang wewangian khusus yang dipadukan dengan rempah-rempah dan flora lokal, sembari berkesempatan untuk mencoba wewangian eksklusif Conrad Bali No. 20, yang diformulasikan spesial oleh artisan lokal untuk merayakan pencapaian resor yang ke-20 tahun pada sesi Olfactory Experience.

Selain itu, mereka juga dapat memperdalam apresiasi terhadap seni masakan Bali melalui Scenography Cooking Class, yang mencakup pembelajaran seni mendulang garam di peternakan garam terdekat atau perjalanan ke pertanian organik untuk mempelajari pertanian regeneratif.

Para tamu dapat menjalin koneksi kembali dengan spiritualitas mereka melalui Perayaan Bulan Purnama yang diadakan setiap bulan dan memandu mereka melalui ritual tradisional Bali di pura resor, diikuti dengan makan malam di tepi pantai sebelum bersantai dalam sesi meditasi di tepi laut.

Para tamu dapat menemukan kedamaian lewat Art of Sound Healing, sebuah pengalaman aural yang imersif terletak di Infinity Chapel resor yang menakjubkan.

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang, Speakeasy Foraging dan Forest Bathing menawarkan penjelajahan sehari penuh dengan perjalanan off-road ke Danau Beratan, berkano mengelilingi danau, dan merasakan forest bathing di kedalaman hutan hujan tropis Bali, sebelum diakhiri dengan piknik di tepi air terjun.

Untuk mendapatkan seluruh pengalaman tersebut, Conrad Bali mempersembahkan paket menginap eksklusif: A Timeless Celebration (mulai Rp20 juta++,  tersedia untuk pemesanan sejak sekarang hingga 30 November 2024, berlaku untuk masa menginap sejak 1 Maret hingga 21 Desember 2024).

Retret 4-hari 3-malam di Ocean Front Suite atau Lagoon Suite yang memesona ini dilengkapi dengan sarapan tiap harinya untuk dua orang dan pengalaman signature seperti terapi tidur Sway, penawaran kesehatan eksklusif dari Jiwa Wellness.

Jiwa Wellness merupakan konsep yang digagas resor untuk mendukung program kesehatan yang holistik melalui tiga pillar yaitu, Jiwa Spa, Jiwa Sense, dan Jiwa Strength, yang dirancang untuk mendukung kesejahteraan para tamu secara keseluruhan.

Tamu yang menginap di Conrad Bali dengan menggunakan paket Timeless Celebration akan mendapatkan gelang charm edisi terbatas yang dibuat secara eksklusif berkolaborasi dengan komunitas perajin wanita di Celuk, Gianyar.

Sebagai maskot kesayangan Conrad Bali, Komang edisi terbatas spesial peringatan 20 tahun juga akan dihadiahkan kepada para tamu.

Pada perayaan ini, boneka maskot tersebut akan mengenakan kostum Barong – raja dari roh pelindung dan simbol keadilan dan kebenaran dalam mitologi Bali. ***

Artikel Lainnya

Terkini