Demokrat Bali Awasi Loyalis Anas di PPI

4 Desember 2013, 17:13 WIB

Anas+kabarnusa

Kabarnusa.com, Denpasar – Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ormas besutan Anas Urbaningrum segera dideklarasikan di Pulau Dewata karenanya Partai Demokrat Bali terus memantau gerakan kader yang bergabung di ormas tersebut.
 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Bali, Made Mudarta menyatakan, kader dan simpatisan partainya dipersilakan saja jika bergabung di PPI asal dengan tujuan mulia.

“Silakan saja ikut di kegiatan ormas, sepanjang tujuannya mulia kita akan dukung,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Bali, Made Mudarta saat jumpa pers di Denpasar, Rabu (4/12/2013).

Meski demikian, pihaknya akan terus memantau pergerakan ormas yang pada Jumat 6 Desember 2013 ini, bakal dideklarasikan dan rencananya dihadiri Ketua Presidium PPI Anas.

Mudarta menegaskan, dalam kerangka mengawasi kader-kadernya termasuk para loyalis Anas, telah dibentuk dewan pengawas yang bertugas mengawasi sepak terjang kader partai di ormas Anas.

Mudarta tak membantah da beberapa elit partai di Bali yang menjadi caleg jadi di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, justru memilih aktif di ormas Anas.

“Sejauh ini, komunikasi kami di organisasi berjalan baik dan normal, kader yang ikut di ormas lain, tetap aktif dalam kegiatan partai,” kata dia.

Baginya, tidak masalah jika kemudian, kader aktif di PPI sepanjang bertujuan baik termasuk untuk mendongkrak citra kader dalam meraih suara pada pemilu mendatang.

Hanya saja, jika kemudian arahnya ada yang menyerang atau mendeskreditkan partai maka sudah jelas rambu-rambu dan sanksinya atas pelanggaran itu.

Demikian juga, jika nantinya, ormas itu sudah berubah ke parpol, maka sikap partai sudah jelas meminta kader untuk memilih apakah tetap di Partau Demokrat atau memilih di ormas tersebut.

Dia mengaku jika mengamati ormas tersebut tidak main-main didirikan terbukti logo yang dipasang itu sangat serius.

“Suatu saat bukan tidak mungkin kelak akan naik ‘kasta’ menjadi partai politik,” tutupnya. (rma)

Artikel Lainnya

Terkini