G20 Empower dan Women20 Dorong Potensi Perempuan Pulihkan Ekonomi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menegaskan perempuan mempunyai potensi sangat besar dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa

24 Desember 2021, 07:20 WIB

Yogyakarta – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak () turut melaksanakan Kick-Off Ceremonial G20 Empower dan Women20 (W20) secara virtual menandai puncak peringatan ke-93 tahun 2021.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menegaskan perempuan mempunyai potensi sangat besar dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Sehingga kesempatan dan potensi tersebut harus diperluas dan didukung oleh semua pihak melalui kerjasama di tingkat global yaitu G20,” tuturnya dikutip dari keterangan tertulis.

XL Axiata Perkenalkan Google Workspace Permudah Transformasi Digital UKM dan Industri Kreatif

Kata Bintang Puspayoga, keterlibatan peran perempuan dan kelompok marjinal menjadi perhatian utama dalam kepemimpinan Indonesia dalam G20.

Pihaknya percaya melalui kerjasama global ini, tantangan yang dihadapi perempuan terutama dalam menghadapi dampak di masa pemulihan pasca Covid-19, dapat terfasilitasi melalui kolaborasi antara banyak pihak, yakni Pemerintah, Pemerintah Daerah, sektor swasta, lembaga internasional, CSO akademisi, dan stakeholders lainnya.

Hal itu disampaikan Menteri Bintang dalam Kick-Off Ceremonial G20 Empower dan Women20 (W20) yang dilaksanakan secara vitual.

Dukung Presidensi G20 Indonesia, Dian Siswarini: W20 Promosikan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Artikel Lainnya

Terkini