Hadir di Bali, LUNA G8 Diperkuat Dua Fitur Unggulan

25 Februari 2018, 10:13 WIB

mala

BADUNG – Setelah sukses mengeluarkan varian seri V dan seri G, kini Smartphone asal Korea LUNA kembali meluncurkan inovasi produk terbaru yaitu LUNA G8, di Kuta, Bali pada Kamis (22/2). Dengan dilengkapi sejumlah fitur canggih di antaranya, Layar Full Screen dan empat kamera.

“LUNA G8 punya layar dengan rasio 18:9. Kami percaya, rasio ini akan menjadi tren teknologi dan standar baru untuk smartphone,” ujar Marcomm Manager LUNA Indonesia, Suryadi Willim saat didampingi National Sales Manager LUNA Indonesia, Ricky Tanukusuma.

Dijelaskan, layar lebar tersebut sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi, sehingga mendukung experience penggunanya. Tidak tanggung-tanggung, LUNA juga memasang 4 kamera pada G8 yaitu dua kamera belakang dan dua kamera depan.

Untuk kamera belakang, LUNA menggabungkan kamera resolusi 13MP dan 5MP. Fungsi dua kamera ini adalah untuk menghasilkan gambar dengan efek Bokeh atau latar belakang yang mengabur.

Sementara kamera depan G8 terdiri dari kamera 20MP dan 8MP. Berbeda dengan dua kamera belakangnya, kamera kedua pada bagian depan G8 berfungsi untuk mengambil selfie dengan sudut yang lebih luas yaitu 120 derajat.

“LUNA G8 menghadirkan inovasi 4 cell teknologi kamera. Teknologi kamera ini menggabungkan 4 sel dalam 1 pixel kamera dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak sehingga meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang, dan lebih cerah terutama dalam kondisi kurang cahaya,” ungkapnya.

Selain dari itu, kamera dari LUNA G8 juga menggunakan Sony IMX 376. Kamera LUNA G8 ini juga mempunyai banyak fitur yaitu Wide selfie, Panorama Selfie, Scan Kartu Nama, Backlight, Face beauty, Animasi GIF, Slow motion Video, PicNote, Text Recognition, Translate, Scan barcode dan time lapse video.

Dari beragam fitur kamera yang dimiliki smartphone pada umumnya, LUNA memiliki ciri khas berbeda. Fitur Wide selfie dan Backlight, menjadi fitur unggulan di LUNA G8.

Satu hal lain yang LUNA unggulkan dari G8 adalah baterainya yang besar, yaitu 4.010 mAh. Suryadi mengatakan, berdasarkan survei yang LUNA lakukan konsumen Indonesia ingin smartphone dengan baterai besar tapi bodi yang tetap tipis. Dan LUNA berusaha untuk memberikan hal itu dengan G8.

Smartphone Korea berkamera 4 ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock. face unlock adalah fitur pengenalan wajah yang bertujuan mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel. Dengen demikian, privasi pemilik ponsel dapat terjaga.

Tak hanya itu, berkat fitur Extreme Mode yang tertanam di dalamnya, dengan kondisi baterai hanya 5%, berdasarkan klaim pabrikan smartphone disebut masih bisa bertahan hingga 1 hari penuh dalam posisi standby.

Dengan segudang fitur canggih, LUNA G8 hanya dibanderol di harga Rp. 3 jutaan. “Untuk penjualan, kami melakukan dengan system distribusi konvensional dan online (Shoppee, Lazada dan Tokopedia),” tutupnya. (mal)

Artikel Lainnya

Terkini