Hari Lahir Pancasila, Relawan Peduli Desa di Karangasem Guyur Sembako

2 Juni 2020, 00:00 WIB
relawan%2Bdesa
Aksi kali ini, 606 paket sembako dibagikan di Desa adat Baturinggit Kaler, Kelod, tempek rantau dan juga penyandang disabel.

Amlapura – Momentum Hari Lahir Pancasila dimanfaatkan untuk menggelar aksi sosial yang dilakukan Relawan Peduli Desa di Desa Baturinggit, Kubu, Karangasem.

Aksi kali ini, 606 paket sembako dibagikan di Desa adat Baturinggit Kaler, Kelod, tempek rantau dan juga penyandang disabel.

Ketua Satgas Gotong Royong Desa adat Baturinggit I Gede Putu Telantik bersama Bendesa adat I Ketut Saputra. “Ini bagian dari aksi sosial Relawan Peduli Desa,” ujar Telantik yang juga menjadi relawan.

Kelian Adat Baturinggit mengaku beterima kasih kepad Relawan Peduli Desa yang telah ikut peduli kepada warga Desanya. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Telantik mengaku, aksi ini murni bantuan dari usaha yang dilakukan para Relawan. Mereka mengumpulkan bantuan sendiri kemudian di bagikan kepada warga.

“Kalau yang dapat para disabel dan yang belum mendapatkan JPS,” ujar Telantik.

Selama ini, mereka bergerak sendiri mengumpulkan bantuan. Mereka ada juga yang di Denpasar. selama ini para relawan ini menerima bantuan berupa barang di posko.

Bantuan yang diberikan, diharapkan bisa membantu meringankan warga yang tengah terdampak pandemic Corona.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga,” ujarnya mantan anggota DPRD Karangasem ini, (nik)

Artikel Lainnya

Terkini