Kagumi Toleransi, Wagub Bali Cok Ace Harapkan Persaudaraan Umat Hindu dan Masyarakat Sumbar Terus Terjaga

Toleransi masyarakat Sumatra Barat yang sudah terpupuk dengan baik selama ini mendapat apresuasi Wagub Bali Cok Ace seraya berharap persaudaraan umat Hindu dan masyarakat Sumber terjaga baik..

5 Juni 2023, 08:06 WIB

PadangWakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace mengagumi rasa toleransi masyarakat Sumatra Barat yang sudah terpupuk dengan baik selama ini.

Apresiasi yang tinggi disampaikan Wagub Cok Ace saat bertemu Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Sumatera Barat pada Jumat 2 Juni 2023.

Kali ini, kunjungan Wagub Cok Ace merupakan juga kunjungan balasan setelah Wagub Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke Kantor Gubernur Bali beberapa waktu lalu.

Kunjungannya ke Sumatera Barat adalah untuk memenuhi undangan PHDI Sumbar dalam rangka persembahyangan bersama yang akan dilaksanakan di Pura Jagatnatha Pangkalan TNI AU Sumbar pada Sabtu 3 Juni 2023.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mampir dan bersilaturahmi ke Kantor Gubernur Sumbar.

Tidak hanya itu, mantan Bupati Gianyar ini ingin menyapa warga Hindu yang menetap di Sumatera Barat, sekalian melihat kondisi Pura di sekitarnya.

Tokoh Puri Ubud itu menyampaikan juga kekagumannya akan rasa toleransi yang sudah terpupuk di Sumbar selama ini.

Ia berharap jalinan persaudaraan warga Hindu dan penduduk Sumbar bisa terus terjalin dengan baik.

“Kami di Bali hidup dalam persaudaraan dan pluralisme yang kuat,” tegas Ketua PHRI Bali ini.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyambut baik kunjungan Wagub Bali Cok Ace dan sebuah kehormatan baginya bisa menerima kunjungan balasan dari Wagub Bali. Audy Joinaldy pun mengajak Wagub Bali untuk melihat berbagai potensi wisata di Sumbar, dan berharap kedepan bisa berkolaborasi dengan Bali dalam pengembangan wisata.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua PHDI Prov Sumbar I Ketut Wirdayasa, Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Sumbar Jumadi, S.Ag, Sekretaris PHDI Sumbar I Made Ariana dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara. ***

Artikel Lainnya

Terkini