Kemenkumham Anugerahi Kepala Desa Gubug Penghargaan Paralegal Justice Award

Kepala Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali I Nengah Mawan menerima pengaraha Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

7 Juni 2023, 13:51 WIB

Tabanan – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menganugerahi Kepala Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali I Nengah Mawan penghargaan Paralegal Justice Award (PJA).

Penghargaan ini diberikan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kepala Desa atau yang populer di Bali disebut sebagai Perbekel Desa Gubug I Nengah Mawan mengemukakan, Anugerah Paralegal Justice Award dilaksanakan di Discovery Hotel, Jakarta, Kamis (1/6/2023) malam lalu.

“Kegiatan Paralegal Justice Award diikuti Kepala Desa/Lurah seluruh Indonesia, melalui seleksi yang ketat, hingga terpilih 300 kepala desa/Lurah dan Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 – 31 Mei 2023,” katanya, di ruang kerja Rabu 7 Juni 2023.

Kategori Paralegal Justice Award diberikan kepala desa yang mendapatkan penghargaan Non Litigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita.

Non Litigation Peacemaker sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala desa yang telah berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian masyarakat di wilayahnya.

Anubhawa Sasana Desa Jagadditha katanyaan kepada Desa/Kalurahan Sadar Hukum secara tematik yang tidak hanya konsisten mewujudkan kesadaran hukum di masyarakat, tetapi juga memiliki potensi layak investasi, meningkatkan potensi pariwisata, dan meningkatkan lapangan dan kesempatan kerja.

Terkait anugerah PJA yang telah diterimanya, I Nengah Mawan menyatakan rasa syukurnya dan berharap anegerah yang diterimanya ini bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat Desa Gubug.

Astungkara atas pemberian anugerah ini tak lain berkat dukungan semua pihak yang ada di Desa Gubug yang tidak bisa di sebutkan satu peresatu.

“Terima kasih untuk semuanya semoga anegarah ini bermanfaat bagi semuanya,” katanya singkat.***

Artikel Lainnya

Terkini