KSP: Pemindahan IKN Wujud Keseriusan Indonesia Hadapi Pemanasan Global

Pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur kata Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturoong sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menjawab pemanasan global

7 Februari 2022, 11:15 WIB

Jakarta – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden mengatakan, pemindahan Ibu Kota Negara () dari Jakarta ke Kalimantan Timur sebagai wujud keseriusan Pemerintah Indonesia dalam menjawab .

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden menegaskan, pemindahan dalam konteks kepentingan nasional untuk menjawab tantangan domestik Indonesia seperti soal ketimpangan Jawa dan Luar Jawa.

Sedangkan untuk menjawab atau merespon isu global, pemindahan , sebagai upaya Indonesia menjawab tantangan global yang nyata, yakni .

KSP Klaim UU IKN Dihasilkan dari Diskusi  Panjang dan Komprehensif

Berdasarkan data penelitian, tanpa pengurangan emisi karbon, suhu bumi akan naik 1,5 sampai 3 derajat celsius pada 2050.

“Ini tantangan nyata yang sedang dijawab Indonesia dengan pemindahan ,” tegas Wandy sambil menunjukkan data dari situs climate.nasa.gov dikutip dari keterangan tertulisnya Senin (7/2/2022).

, menegaskan Indonesia telah mengungkapkan komitmen turut berpartisipasi menurunkan 29 persen emisi karbon di tahun 2030. Bahkan dengan bantuan internasional, Indonesia bisa meningkatkannya menjadi 41 persen.

KSP: 120 Negara Gunakan Vaksin Booster, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Artikel Lainnya

Terkini