Menparekraf Sandi Uno: Showcase QRIS di Bali Dorong Penguatan Ekosistem Digital

Menparekraf Sandiaga S Uno menyatakan kehgiatan Showcase QRIS di Bandara Ngurah Rai Bali memiliki peran setrategis dalam mendorong penguatan ekosistem digital

17 Januari 2022, 11:26 WIB

Badung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga S. Uno, menyampaikan kegiatan showcase berperan strategis dalam mendorong penguatan khususnya pada sektor ekonomi kreatif karena menyasar langsung pelaku usaha maupun para wisatawan yang berkunjung di Bali.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyelenggarakan kegiatan Showcase Quick Response Code Indonesian Standard ().

Sandiaga S. Uno, yang melakukan peninjauan dan experience bertransaksi dengan pada beberapa produk dari UMKM kuliner dan kriya khas Bali.

Menteri Sandiaga Uno Ajak Wisatawan Belanja Produk UMKM Bali

Kata , drngan yang terdistribusi secara masif, maka bukan hanya kita meningkatkan kapasitas dari UMKM dan pelaku usaha di sini, tapi kita juga mematuhi protokol kesehatan pasca pandemi.

“Sehingga kita bisa menjaga angka penularan Covid-19 terkendali dan pada akhirnya mempercepat travel corridor pariwisata,” tandasnya.

Dalam rangka mendorong terciptanya ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien, serta untuk mendukung pemulihan ekonomi regional dan nasional,

BI Bali Prediksi Kebutuhan Uang Tunai saat Natal Tahun Baru Capai Rp2,1 Triliun

Artikel Lainnya

Terkini