Menteri Sandiaga Uno Ajak Wisatawan Belanja Produk UMKM Bali

Menteri Sandiaga Uno mengungkapkan, dirinya mendapat laporan kunjungan wisatawan ke Bali berangsur mengalami peningkatan terutama saat puncak libur akhir tahun lalu.

15 Januari 2022, 22:46 WIB

Badung – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif mengajak wisatawan untuk berlibur dan berbelanja produk dengan transaksi berbasis QRIS sebagai upaya membantu pemulihan perekonomian Bali yang terpuruk saat pandemi Covid-19.

Dalam lawatan ke Bali begitu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali langsung menyapa satu persatu para pelaku yang menjajakan aneka produk di stand atau gerai-gerai di sekitar Terminal Kedatangan Domestik, Sabtu (15/1/2021).

Tak segan, setelah berbincang hangat dengan sejumlah pedagang, langsung merogoh dompet memesan beberapa produk seperti Kopi Robusta asal Bajawa dan Pupuan. Selain itu, Sandiaga Uno juga membeli beberapa produk kuliner sebagai oleh-oleh khas Bali yang banyak dijajakan di stand UMKM binaan Bank BPD Bali.

Sandiaga Uno Rangkul BTB Hadirkan Destinasi Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Perwakilan BI Bali bahwa semua stand UMKM sudah menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, langsung menjajal transaksi nontunai setiap kali memesan produk di sejumlah stand.

Meski ada yang tidak siap melayani pesanan dengan cepat, namun Sandiaga Uno bisa memahami dan secara umum menilai bahwa stand UMKM di bandara memiliki produk berkualitas dan layak menjadi tempat singgah sejenak berbelanja sebelum berwisata menikmati keindahan Pulau Bali.

mengungkapkan, dirinya mendapat laporan kunjungan wisatawan ke Bali berangsur mengalami peningkatan terutama saat puncak libur akhir tahun lalu.

Trenyuh Lihat Beratnya Beban Orangtua saat Pandemi, Sandiaga Ajak Masyarakat Manfaatkan Beasiswa KAHMI

Artikel Lainnya

Terkini