Obat Berbahaya Tramadol Beredar di Jembrana

Obat berbahaya seperti tramadol yang diduga mengandung narkoba ditemukan beredar di Kabupaten Jembrana Bali

3 Mei 2015, 21:10 WIB

Kabarnusa.com-Paska penggrebekan di Jakarta oleh pihak BNN yang kedapatan menjual dan diduga mengandung narkoba seperti , sejumlah warga mengaku was was terhadap keberadaan apotik di Jembrana.

Warga kuatir, obat jenis dan obat berbahaya lainnya dijual di sejumlah yang ada di Jembrana, Minggu (3/5/2015).

Terlebih pengawasan pihak yang berwenang terhadap - di Kabupaten Jembrana, Bali sangat minim.

Kekuatiran warga ternyata terbukti, salah seorang warga mengaku sempat membeli obat jenis tersebut di Apotek yang berlokasi di Kecamatan Jembrana.

“Saya sempat membeli obat di Apotek di Kecamatan Jembrana tanpa menggunakan resep. Obat itu memang cocok untuk menghilangkan pusing,” ujar  seorang warga.

Dia mengaku sudah dua kali membeli obat di Apotek yang sama dengan harga RP 5 ribu satu pepel.

Namun lantaran warga ini mengetahui obat tersebut termasuk obat berbahaya dan mengandung narkoba dari tanyangan berita di TV, dia urung menggunakan obat tersebut dan menyerahkannya kepada polisi.

Terkait hal tersebut, warga meminta agar pihak terkait lebih meningkatkan pengawasan terhadap Apotek-Apotek yang ada di Jembrana karena disinyalir Apotek-Apotek tersebut kebanyakan menjual obat secara bebas, meskipun tanpa resep dokter.

Waka Polres Jembrana Kompol Anak Agung Rai Laba dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait adanya Apotek di Jembrana yang menjual obat jenis Tramadol, secara bebas mengatakan, akan melakukan kordinasi dengan BPPOM terkait masalah tersebut.

“Jika nanti obat Tramadol itu memang berbahaya dan tidak boleh di jual bebas, kami pasti tindak lanjuti, tentunya bersama-sama dengan BPPOM karena itu adalah kewenangannya,” terangnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini