Paguyuban Social Project Bali Kumpulkan 125 Kantong Darah

Komunitas turut berkolaborasi dalam agenda donor darah Vol 5 diantaranya Komunitas 234 SC Bali, Young On Top Bali, Iklim Poltekpar, Leo Club Bali Shanti, Komunitas Kakak Asuh Bali, Yayasan Ronald Mcdonald House Charities (RMHC) Indonesia,

14 Desember 2021, 08:15 WIB

Denpasar – Aksi kemanusiaan mengadakan agenda Vol 5 berhasil mengumpulkan 125 kantong darah yang nantinya diserahkan Palang Merah Indonesia untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan menggandeng UDD Palang Merah Indonesia () Provinsi Bali dan Berbagai Komunitas, digelar Minggu (12/12/2021) di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Renon Denpasar.

Ketua Pantia Vol 5 menjelaskan, kerja sama dengan semua pihak akhirnya bisa mengumpulkan banyak sponsor dalam aksi Vol 5.

HMI Jember Lantik Pengurus Komisariat Sunan Ampel UIN KHAS 2021-2022

“Donor darah ini selain memiliki banyak manfaat, donor darah juga dapat menyelamatkan banyak nyawa. Pokoknya sukses terus buat ” tutur dara ayu kelahiran Denpasar, 14 Juni 2002 ini.

Seorang pendonor bernama Octorio Abel Tasman atau akrab disapa Abel senang bisa ikut menjadi peserta donor darah Vol 5

“Donor darah itu menyenangkan karena bisa menyelamatkan nyawa seseorang yang lagi membutuhkan darah dan membuat tubuh sehat serta menjadi ladang pahala bagi kita sendiri” ucap mahasiswa Universitas Udayana yang mengaku sudah 20 kali ikut donor darah.

Masa Pandemi Tak Halangi Warga Donor Darah dengan Prokes Ketat

Komunitas turut berkolaborasi dalam agenda donor darah Vol 5 diantaranya Komunitas 234 SC Bali, Young On Top Bali, Iklim Poltekpar, Leo Club Bali Shanti, Komunitas Kakak Asuh Bali, Yayasan Ronald Mcdonald House Charities (RMHC) Indonesia, Komunitas Koalisi Sosial, Komunitas Malu Dong, UKM Kestrakom , Smartfren Community, dan Komunitas Pecinta Ziarah Wali.

Acara donor darah dimeriahkan dengan penampilan artis pop Bali Ayu Dwi Gita dan Eka Swastika, Narasi Band, Solo Singer M Ramdan, Solo Singer Aylin , Pojok Tarot dan Pijat Mata dari Kestrakom , dan berbagai stand sponsor yang hadir memanjakan kenyamanan para pendonor darah.

Selama lima jam agenda donor darah Vol 5 berhasil memperoleh 125 kantong darah dari total 160 peserta yang mendaftar.

Adapun rincian kantong darah yang berhasil tersebut diantaranya sebanyak 18 kantong darah golongan A, 40 kantong darah golongan B, 9 kantong darah golongan AB, dan 58 kantong darah golongan O. Jumlah ini melebihi target panitia pelaksana yang mematok 100 kantong darah. ***

Artikel Lainnya

Terkini