Pasangan Pemuka Hindu Dianiaya Anak Kandung

19 Desember 2013, 09:28 WIB
bunuh
Ilustrasi pembunuhan

Kabarnusa.com, Badung – Ida Bagus Gede Radiana (25) diamankan polisi setelah menghabisi ayah kandungnya yang seorang sulinggih atau pemuka agama Hindu Ida Pedanda Kemenuh.
 

Selain menghabisi nyawa sang ayah, pelaku juga melukai ibunya yang juga pemuka Hindu Ida Pedanda Istri Kemenuh dengan kondisi luka parah pada Rabu 18 Desember 2013 sekira pukul 19.30 Wita.

Aksi keji dilakukan pelaku di tempat kos di Banjar Batu Lumbang Desa Gulingan Kecamatan Mengwi.

Dua sulinggih itu bersimbah darah setelah di hujam beberapa kali tusukan menggunakan pisau dapur.

Informasinya, pasangan sulinggih asal Gria Bun Mengwi (Jalan Raya Denpasa-Bedugul) tersebut mencari putranya ke tempa kos.

Diduga salah paham, pelaku malah gelap langsung sebilah pisau dapur kemudian menghujam beberapa kali tusukan ke tubuh dua sulinggih.

sulinggih Lanang (Ida Pedanda Kemenuh) tertusuk pada bagian dada kiri, ketiak dan ulu hati.

Setelah itu, pelaku mengejar Ida Pedanda Istri dan menusuk sebanyak dua kali hingga wanita itu tersungkur dengan luka pada dada kiri dan kanan.

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Wisnu Wardana, mengatakan langsung menangkap pelaku, karena setelah membunuh, pelaku termenung.

“Kami masih dalami keterangan pelaku dia masih drop,” ujar Wardana.

Usai menusukkan pisau, pelaku agak drop kondisinya dan sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih jauh.

“Motifnya masih didalami. Karena pelaku masih kalut, ” jelasnya.

Bahkan, ada indikasi pelaku mengalami gangguan mental. Hingga saat ini warga dan kerabat masih berkumpul di kediaman korban di di Gria Bun, Banjar Pengiasan Mengwi mengaku untuk melayat. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini