Perbaikan Jalan Masih Jadi Prioritas Pemkab Tabanan

Pemkab Tabanan akan tetap memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan pada tahun 2022

28 Januari 2022, 15:04 WIB

Tabanan – Pada tahun 2021 meliputi 21 ruas jalan sepanjang 93 Km yang tersebar di Kabupaten Tabanan. Pada tahun2022 ini perbaikan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas.

Setidaknya ada empat ruas jalan yang akan diperbaiki yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Plt Kadis PUPR Kabupaten Tabanan Gusti Ngurah Oka Kamasan didampingi Kabag Humas Setda Tabanan I Gusti Putu Winiantara mengemukakan hal itu saat acara “” yang digelar Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) di ruang Humas Kantor Bupati Tabanan, Jum’at (28/1/20222)

Bupati Tabanan Optimis Keberadaan Pasar Desa Mampu Menggeliatkan Perekonomian

Menurut Oka Kamasan, empat ruas jalan yang akan ditingkatkan kualitasnya yang dananya bersumber dari DAK senilai Rp 23 miliar masing-masing adalah ruas jalan Gadungan – Gempinis, Batan Buah – Pondok di Kecamatan Selemadeg Timur serta ruas jalan Kedampal – Kesambahan dan Besi Kalung – Bolangan di Kecamatan Penebel.

“Empat ruas jalan tersebut panjangnya sekitar 23 KM yang akan dibiayai bersumber dari DAK,” ujarnya.

Disebutkan, dalam hal perbaikan infrastruktur jalan ini, Bupati Tabanan memiliki kebijakan khusus yakni memperbaiki jalan sebanyak mungkin dan secepat mungkin. Untuk mengakomodasi kebijakan ini, perbaikan infrastruktur jalan dibiayai dari berbagai sumber yakni DAK, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Untuk peningkatan kualitas jalan pada 21 ruas di tahun 2021, sumber dananya bahkan pinjaman dari PEN, Pemulihan Ekonomi Nasional senilai Rp 125 Miliar dan yang terpakai Rp 116 miliar,” terangnya.

Bupati Tabanan Apresiasi Pengembangan Budidaya Lele Sistem Bioflok

Artikel Lainnya

Terkini