Perluas Jangkauan, XL Dukung Tambora Menyapa Dunia

7 April 2015, 06:37 WIB

BTS4G Dps2

Kabarnusa.com– Dalam upaya memperluas layanan di Indonesia PT XL Axiata Tbk (XL) siap memberikan layanan jaringan  telekomunikasi ini di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini ditandai digelarnya  kesiapan jaringan dalam mendukung Tambora Menyapa Dunia 2015 yaitu peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora pada acara puncaknya tanggal. 11 April 2015.

Banyak manfaat yang bisa dihadirkan  tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor pariwisata, bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

GM Sales XL East 2, Dodyk Supriyono mengatakan lewat kesiapan jaringan XL yaitu untuk memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Nusa Tenggara Barat, serta Dompu Khususnya dengan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Modernisasi jaringan  di Dompu Nusa Tenggara Barat menjadi prioritas  karena sejumlah pertimbangan.

Selain pertimbangan sebagai kota pariwisata, juga sisi bisnis seperti tingginya potensi  permintaan dan kebutuhan pelanggan, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Dompu sebagai salah satu pusat pariwisata  di Nusa Tenggara Barat,” katanya dalam siaran pers diterima Kabarnusa, Selasa 7/4/2015)

XL mendukung penuh Event Tambora Menyapa Dunia 2015 yang akan dihadiri oleh 10 – 15 ribu wisatawan baik wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Dengan melayani sekitar 59,6 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G).

 Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.

Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan.

Selain nilai manfaat yang terkandung dalam setiap layanannya, PT XL Axiata Tbk juga sangat memperhatikan kualitas layanan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan factor penentu dalam menghadapi ketatnya kompetisi industry telekomunikasi. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini