Putri Koster Harapkan Perjanjian I-EU CEPA Memperluas Kemitraan Ekonomi

I-EU CEPA dapat mengintegrasikan kerangka kerja untuk Uni Eropa dan Indonesia, serta membuka potensi besar dari kemitraan ekonomi bilateral, mendorong kerjasama ekonomi antara bisnis, masyarakat dan individu.

30 November 2021, 20:30 WIB

Denpasar– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Provinsi Bali berharap perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Uni Eropa dan Indonesia () dapat memperluas kemitraan ekonomi bagi semua pihak.

Selanjutnya menyampaikan juga dapat mendorong perubahan kualitatif dalam perdagangan dan industri melalui investasi di bidang teknologi, infrastruktur dan sumber daya manusia, memperluas kesempatan kerja, terutama di Bali dan Indonesia

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat menjadi narasumber dalam acara CEPA Roadshow and Business Forum Meeting secara daring dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (29/11/2021).

Sri Mulyani: Negara yang Pemulihan Ekonominya Cepat Alami Komplikasi Kenaikan Harga Energi

Lebih jauh dalam sambutannya, pendamping orang nomor satu di Bali ini menyampaikan bahwasannya perjanjian ini menjadi sarana inisiasi bagi Indonesia dan Uni Eropa dan dapat memberikan potensi besar untuk pendapatan dan penciptaan lapangan kerja dua negara.

Untuk itu pihaknya berharap, dapat mengintegrasikan kerangka kerja untuk Uni Eropa dan Indonesia, serta membuka potensi besar dari kemitraan ekonomi bilateral, mendorong kerjasama ekonomi antara bisnis, masyarakat dan individu.

Seniman multitalenta yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan upaya yang dibangun ini sangat sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dimana visi ini berakar pada nilai nilai kearifan lokal Sad Kerthi untuk menjaga keharmonisan alam, manusia dan kebudayaan Bali. Dengan pendekatan pembangunan ini, akan terjaga kelestarian lingkungan dan kehidupan masyarakat melalui penggunaan sumber daya lokal serta mengembangkan proses produksi berbasis energi baru terbarukan.

Putri Koster Apresiasi Perjuangan Guru Perempuan dalam Mencerdaskan Bangsa

Artikel Lainnya

Terkini