Usai “Bajak” Virgin Australia, Matt Diisolasi di Rumah Sakit

26 April 2014, 11:53 WIB
virgin
Pesawat Virgin Australia (dok.KabarNusa)

KabarNusa,conm, Denpasar – Setelah aksinya hebohnya berulah dalam pesawat Virgin Australia dari penerbangan Brisbane ke Denpasar, Bali Matt Christopher langsung diisoloasi di rumah sakit.

Langkah itu dilakukan, lantaran kondisi kejiwaan Matt, belum stabil usai menjalani pemeriksaan sejak dari Base Ops Lanud Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung 

“Memang sejak ditangkap dan dilakukan pemeriksaan sampai kemarin malam,
dia sangat kelelahan, sehingga kami belum melanjutkan pemeriksaan lebih
mendalam,” ujar Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Hery Wianto Sabtu (26/4/2014).

Dia menyatakan, setelah serah terima pelaku dengan barang bukti, pihaknya terus memantau perkembangan kondisi kejiwaaan warga asal Australia yang melakukan “pembajakan Virgi Australia dari penerbangan Brisbane ke Denpasar.

Dengan mempertimbangkan hal itu, Matt tidak ditahan di sel Mapolda Bali, melainkan dibawa ke sebuah rumah sakit yang masih dirahasiakan.

“Saat ini, kami fokus pada upaya untuk memulihkan kondisi kesehatannya dulu,” imbuh perwira kelahiran Gunungkidul Jogjakarta itu.

Setelah dipandang, kondisinya mulai pulih, baru akan dilanjutkan pemeriksaan lebih lanjut.

Disinggung soal status Matt pascaaksi nekatnya yang membuat 139 penumpang Virgin Air dan kru pesawat panik dalam penerbangan ke Denpasar, Bali Hery menegaskan sampai saat ini, belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Nantilah, kami sekarang fokus memulihkan kondisi kesehatan dan psikologisnya dahulu,” kata dia,

Dia menambahkan, meski sebelumnya Matt telah diperiksa oleh tim medis mulai pemeriksaan sampel darah, tes urine dan kondisi psikologisnya, belum bisa disampaikan kesimpulannya.

“Ya mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah  bisa diketahui tes laboratoriumnya,” demikian Hery. (rma)

Artikel Lainnya

Terkini