Usung Tri Hita Karana, Pelepasan Tukik Semarakkan 7 Tahun Swarga Suites Bali Berawa

Kegiatan sosial kepedulian lingkungan dan keberlanjutan yang mengusung nilai Tri Hita Karana seperti pelepasan tukik ke laut turut menyemarakkan perayaaan 7 tahun Swarga Suites Bali Berawa.

2 September 2023, 00:32 WIB

Badung – Mengusung nilai Tri Hita Karana berbagai kegiatan sosial kepedulian lingkungan dan keberlanjutan seperti pelepasan tukik ke laut turut menyemarakkan perayaaan 7 tahun Swarga Suites Bali Berawa.

Kegiatan pelepasan tukik atau bayi penyu ke habitat laut, diikuti manajemen dan jajaran karyawan, tokoh masyarakat juga melibatkan wisatawan asing di Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Jumat 1 September 2023.

Kesenian tradisional Tari Wasundhari yang dikenal maskot Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung menyambut dan menghibur undangan sebelum pelepasan tukik di pantai dengan hamparan pasir putih ini .

Dikisahkan ,untuk memperoleh anugrah Air yang keluar sebagai mata air menggenangi dasar Sungai (Tibuan) yang sebelumnya kering (neng).

Gerak-gerik Tari Wasundhari sangat dinamis, lincah dan penuh kelembutan bagaikan air yang keluar dari mata air suci bening meresapi Bumi/Ibu Pertiwi memberi kehidupan semua mahluk di muka bumi.

Dengan harapan, tarian ini dapat menginspirasi pemimpin Desa Tibubeneng agar senantiasa memiliki sifat seperti air, mampu meresap disetiap lapisan masyarakat

Compress 20230902 010319 9695

Kemudian, tidak pilih kasih menyerap aspirasi masyarakat dengan tujuan mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur wahya dyatmika (lahir bhatin) dengan selalu berpegang pada dharma, penuh cinta kasih, Menyama Beraya, memelihara, menghormati Ibu Pertiwi atau Dewi Wasundhari.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama Angkola, Ogessardo Siregar kepada General Manager Gede Bimbi Sanjaya.

Penyerahan pemotongan tumpeng ini sebagai lambang ucapan rasa syukur di usia ke-7 diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada tamu yang menginap, sekaligus tetap memperhatikan kesejahteraan terbaik bagi seluruh staf.

Dalam memperingati anniversary ke-7 di bulan September ini, Swarga Suites Bali Berawa akan memberikan harga spesial bagi tamu yang akan menginap diskon 10% hingga 15%.

Pada bagian lain, Gede Bimbi Sanjaya mengatakan, ‘Swarga’ diangkat dari bahasa Sansekerta, yang memiliki arti “surga”.

Mengacu konsep yang diusung tahun ini, Tri Hita Karana dengan tema 7ourney of Swarga.

“Saya berharap semoga ke depannya, Swarga Suites Bali Berawa semakin sukses dan menjadi surga bagi pemilik, staff, tamu, Desa Tibubeneng, Bali dan di mata dunia” harap Gede Bimbi Sanjaya.***

Artikel Lainnya

Terkini