Wabup Artha Dipa Luncurkan Mobil Damkar Wujudkan Stabilitas Kemanan Karangasem

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem dalam hal sarana dan prasarana mempunyai 5 unit mobil pemadam yang terdiri dari : 3 unit mobil tangki, 1 unit mobil penyemprot tanpa tangki air dan 1 unit mobil pemadam firedome kapasitas 5000 ltr air.

18 Desember 2021, 10:30 WIB

Karangasem launching 1 unit mobil double Cabin volume 3000 liter guna mewujudkan stabilitas keamanan masyarakat karangasem,Rabu(15/12/2021) bertempat di Pos Karangasem

Siki Ngurah Kadis dalam laporannya mengatakan bahwa pengadaan mobil pemadam kebakaran ini diharapkan mampu mengatasi, mencegah dan menanggulangi kejadian kebakaran yang ada di wilayah Kabupaten Karangasem pada khususnya dan daerah tetangga pada umumnya.

“Selain layanan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi korban, terdapat jenis layanan penunjang lainnya yang secara faktual melekat pada tugas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Layanan penunjang tersebut menjadi daya dukung pencapaian target SPM di daerah serta merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan.” Ucap Siki Ngurah dilansir dari siaran pers.

Antisipasi Kebakaran di Nusa Penida, Pemkab Klungkung Tambah Armada Damkar

Dijelaskan bahwa jenis dari operasi darurat non kebakaran, diantaranya : penanganan banjir, evakuasi korban hanyut, evakuasi korban terjatuh ke sumur, evakuasi sarang tawon, penanganan penyelamatan hewan yang berdampak pada keselamatan manusia (animal rescue), dan lain-lain.

Dirinya menuturkan bahwa Saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem dalam hal sarana dan prasarana mempunyai 5 unit mobil pemadam yang terdiri dari : 3 unit mobil tangki, 1 unit mobil penyemprot tanpa tangki air dan 1 unit mobil pemadam firedome kapasitas 5000 ltr air.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem memiliki Tenaga teknis/Pasukan Pemadam sebanyak 51 orang yang terbagi menjadi 3 regu dan 2 Pos yaitu Pos Induk Karangasem dan Pos Pemadam Selat.

Wabup Artha Dipa Siapkan Ribuan Bibit Pohon Cegah Tanah Longsor di Karangasem

Artikel Lainnya

Terkini