Andi Widjajanto Siap Bawa Lemhanas Jadi Dapur Kajian Strategis Presiden

Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto siap membawa Lembaga yang dipimpinnya menjalankan fungsi sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional, menjadi dapur kajian strategis bagi presiden

22 Februari 2022, 05:03 WIB

Jakarta – siap membawa Lemhannas menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional, menjadi dapur kajian strategis bagi presiden untuk isu-isu lokal, regional, dan global,

Hal itu disampaikannya usai dilantik sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia dan Kepala di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri undangan terbatas, (21/2/2022). 

Andi Widjajanto dilantik sebagai Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 21/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia. 

Presiden Jokowi Minta BUMN Bantu Seniman Gelar Pertunjukan Seni Budaya

Sementara itu, dilantik sebagai Kepala berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala

Dalam kesempatan tersebut, mengambil sumpah jabatan Gubernur Lemhanas dan Kepala Badan Pangan yang dilantik. 

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Perjanjian Ekstradisi Indonesia – Singapura, Wujud Kuatnya Wibawa Kepemimpinan Presiden Jokowi

Andi Widjajanto akan menjalankan tugas sebagai Gubernur Lemhanas, menggantikan Agus Widjojo yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabinet pada tahun 2014-2015.

“Sehingga Lemhannas bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional, menjadi dapur kajian strategis bagi Presiden untuk isu-isu lokal, regional, dan global, serta Lemhannas menjalankan fungsinya untuk melakukan pemantapan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Andi Widjajanto. 

menjelaskan, kegiatan yang akan dilakukan ke depan melakukan sinergi dengan seluruh kementerian/lembaga, para pemangku kepentingan pangan, dan asosiasi baik peternak, nelayan, maupun petani. 

Pariwisata Nusa Lembongan Bergairah, Dua Tahun Tutup Mahagiri Resort Kembali Beroperasi

“Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan oleh Badan Pangan Nasional saja tentunya, sehingga hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,” ujar . ***

Artikel Lainnya

Terkini