Banjir Kepulauan Mentawai Surut, Warga Kembali dari Pengungsian

BPBD mengimbau warga setempat untuk tetap waspada melakukan evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman jika terjadi peningkatan debit air, mengingat sampai saat ini cuaca pada wilayah terdampak masih diguyur hujan secara berkala.

19 Desember 2021, 19:01 WIB

Jakarta– Banjir yang melanda Kabupaten , Provinsi Sumatera Barat telah surut warga yang mengungsi telah kembali dari pengungsian,Jumat (17/12/2021), pukul 15.00 WIB.

Adapun desa terdampak antara lain Desa Mongan Poula dan Siberut,terdapat 446 unit rumah terendam banjir dan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten melaporkan kondisi terkini banjir telah surut dan sebagian warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

BPBD Mahendradata Denpasar Berhasil Mengevakuasi Biawak Nyasar ke Kamar Mandi Warga Padangsambian

“Banjir di dua desa Kecamatan Siberut Utara saat ini sudah surut,” tutur Amir Ahmari, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten melalui pesan singkat, Minggu (19/12/2021).

“Sebagian warga yang mengungsi di rumah kerabat telah kembali ke rumah masing-masing,” tambahnya.

juga mendata sebagian warga terdampak yang masih bertahan di rumah masing-masing dikarenakan sebagian besar rumah warga merupakan rumah panggung.

Prodi Teknik Industri Mulai Dibuka di UMK

Artikel Lainnya

Terkini