Cegah Erosi, Hijaukan Hutan Lindung di Humbang Hasundutan

Hutan Lindung di Kabupaten Humbung Hasundutan, Sumatra Utara dihijaukan dengan penanaman berbagai pohon dan tanaman untuk mencegah erosi

4 Februari 2022, 07:55 WIB

– Untuk mencegah terjadinya dilakukan penanaman pohon di kawasan yang ada di sekitar Desa Simangulampe, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatra Utara.

Guna memberikan dukungan masyarakat dalam upaya mencegah , Presiden Joko Widodo turut melakukan kegiatan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis, 3 Februari 2022.

Kepala Negara turut menanam tanaman kacang macadamia, yang merupakan salah satu jenis tanaman hasil hutan bukan kayu.

Presiden Jokowi Kendarai Kawasaki W175, Jajal Infrastruktur Toba hingga Simalungun

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan (PDASRH), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), , dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan

Penanaman pohon kali ini dilakukan di area seluas 10 hektare dengan metode teknik konservasi tanah dan air, dan agroforestri.

“Kita lihat di sini tanahnya kondisinya curam sehingga kita perlu melakukan kegiatan konservasi tanah dan air berupa terasering,” ucap Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan (PDASRH), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), .

Presiden Jokowi Janjikan Peran Lebih Besar bagi NU untuk Kemajuan Bangsa

Artikel Lainnya

Terkini