Gianyar Raih TPAKD Award 2021, Jadi Inspirasi Daerah Lainnya di Bali

Melalui Kredit Usaha Rakyat Daerah Gianyar Aman Sejahtera (Kurda GAS) berhasil mengantarkan TPAKD Gianyar meraih TPAKD Award 2021.

16 Desember 2021, 20:42 WIB

Jakarta – Keberhasilan Pemkab Gianyar dalam meraih diharapkan bisa menjadi inspirasi daerah lainnya di Bali agar terus melakukan terobosan dan inovasi dalam memperluas akses keuangan di daerahnya masing-masing.

Melalui Kredit Usaha Rakyat Daerah Gianyar Aman Sejahtera (Kurda GAS) berhasil mengantarkan TPAKD Gianyar meraih .

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Gianyar memperoleh apresiasi berupa TPAKD Award dalam acara Rakornas TPAKD 2021 di Jakarta, 16 Desember 2021.

Sambut Galungan dan Kuningan, TPID Gianyar Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Ketua Dewan Komisioner , menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Gianyar; Agus Mahayastra. Penghargaan diberikan sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Inovasi Program Penyediaan Akses Pembiayaan Bagi Keluarga Pra Sejahtera.

Kredit Usaha Rakyat Daerah Gianyar Aman Sejahtera (Kurda GAS) menyasar pembiayaan khusus untuk masyarakat Kabupaten Gianyar yang tercantum dalam SK Bupati Gianyar tentang keluarga pra sejahtera.

Pemda Gianyar menunjuk PT BPR Bank Daerah Gianyar sebagai bank pelaksana Kurda GAS dengan PT Jamkrida Bali Mandara sebaga mitra penjamin dari Kurda GAS. Bunga kredit yang diberikan 4% tanpa jaminan dengan benefit asuransi jiwa untuk debitur. Kurda GAS juga kini dapat diakses melalui website www.kurbali.com.

OJK Beri Ruang BPR dan BPRS Salurkan Kredit di Luar Wilayah Operasionalnya

Kepala Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, merasa bangga dengan pencapaian TPAKD Kabupaten Gianyar.

berharap agar hal ini dapat menjadi inspirasi bagi TPAKD lain di Bali untuk membuat program-program inovatif dalam rangka memperluas akses keuangan di daerahnya masing-masing.

Bupati Gianyar Agus Mahayastra mengungkapkan bahwa TPAKD Gianyar akan terus berkomitmen dalam meningkatkan akses keuangan di Kabupaten Gianyar.

Satu Dasawarsa OJK, Fungsi Intermediasi Perbankan dan Industri Keuangan Nonbank Meningkat

TPAKD Award dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada TPAKD di seluruh Indonesia yang memiliki program-program inovatif dalam memperluas akses keuangan di daerahnya masing-masing.

Terdapat beberapa kategori dalam penghargaan tersebut yang diberikan untuk TPAKD tingkat provinsi dan kabupaten. ***

Artikel Lainnya

Terkini