KKP Ajak Generasi Muda Dalami Hukum Laut Jaga Warisan Nusantara

Menteri Trenggono, diperlukan basis pengetahuan hukum internasional dan pemahaman isu lingkungan laut kontemporer untuk penyusunan dan implementasi kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan sehingga perlu adanya penguatan pembangunan sumber daya manusia.

30 Desember 2021, 17:43 WIB

Jakarta– Kementerian Kelautan dan Perikanan () mengajak generasi muda untuk memahami lebih dalam tentang hukum internasional khususnya hukum laut guna menjaga warisan yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi, utamanya dari Fakultas Hukum di seluruh kampus untuk mendalami hukum internasional terutama hukum laut,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu dilansir dari siaran pers.

Hal ini disampaikan saat Keynote Speech dalam acara webinar hukum laut dalam rangka peringatan Hari secara daring, Senin (27/12/2021).

KKP Lakukan Revitalisasi Tambak Tradisional di Aceh Tamiang

Menurut Menteri , diperlukan basis pengetahuan hukum internasional dan pemahaman isu lingkungan laut kontemporer untuk penyusunan dan implementasi kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan sehingga perlu adanya penguatan pembangunan sumber daya manusia.

Terutama generasi muda yang mampu menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang strategis.

Menteri juga mengajak generasi muda untuk mengingat kembali perjuangan dalam memperjuangkan konsep Wawasan mulai dari Deklarasi Djuanda sampai akhirnya Indonesia diakui sebagai negara kepulauan di Konvensi Hukum Laut PBB (UNCLOS) tahun 1982.

KKP Kembangkan Budidaya Perikanan Berbasis Kearifan Lokal

Artikel Lainnya

Terkini