Mahasiswi UNDIP Rezza Octavia Borong Dua Medali Emas SEA Games 2021

Rezza Octavia, mahasiswi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP) Rezza Octavia berhasil memborong dua medali emas pada pada SEA Games 2021.

23 Mei 2022, 10:35 WIB

Semarang, mahasiswi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro () berhasil memborong dua medali emas pada pada Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam.

Prestasi gemilang meraih medali emas tidak hanya satu tetapi memborong dua sekaligus pada (Rabu, 18/5/2022) di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam.

Dua emas sebagai persembahan di ajang bergengsi kejuaraan Asia Tenggara itu didapat dari cabang olahraga panahan nomor recurve beregu campuran (Mixed Team Recurve) dan nomor recurve perseorangan (Final Women’s Individual Recurve).

Lima Atlet Denpasar Peraih Medali SEA Games Diguyur Bonus

Medali emas pertama diperoleh , saat perebutan pertandingan nomor recurve beregu campuran (Mixed Team Recurve) Rezza berpasangan dengan atlet senior Indonesia bernama Riau Ega Agata Salsabilla dan berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia dengan skor 6-2.

Usai menuntaskan pertandingan beregu campuran, melanjutkan perjuangannya pada ajang final Women’s Individual Recurve melawan atlet pewakilan Thailand, Narisara Khunhiranchaiyo. Penampilan memukaunya menghasilkan kemenangan telak dengan meraih skor sempurna 6-0.

Hanya berselang 30 menit dari penyelesaian pertandingan nomor beregu campuran berlanjut ke nomor perorangan, Rezza Octavia sukses melewati ketegangan dan rasa nervousnya dengan tetap fokus menguasai konsentrasi melepaskan busur panah.

Diserang Kelenjar Getah Bening, Petinju Pelatnas Asian Games Butuh Uluran Tangan

Artikel Lainnya

Terkini