Meta Tidak akan Berubah Selama Mark Zuckerberg Masih Jadi CEO

2 November 2021, 11:16 WIB

AVvXsEhXWyt288u9AjtTVnpCAooAOqY2EN6WtprT8mt71 rQCniqERnts61JN1 1C9xUV23evpEsHuFYc42MDn8fz2wQlmISW9FHN6CoKHw7Nr1qtqH42HCvU00fAlD7hlwYY29GdzqETEn8EMyYUcCIu70CJ7U rATlZBAuzLvzuXkJxIE6UU 2Jj9e3Ps
Meta tidak akan berubah selama Mark Zuckerberg jadi CEO / Dok. Pixabay Image by Firmbee

Washington –  Meta yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook tidak mungkin akan berubah selama Mark Zuckerberg masih tetap menjadi CEO di perusahaan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh mantan product manager Facebook Frances Haugen dalam wawancara di Web Summit 2021 di Lisbon pada hari Senin.

“Saya kira perusahaan tidak akan berubah jika dia tetap jadi CEO,” kata Haugen.

“Saya berharap dia bisa melihat bahwa ada banyak hal baik yang dapat dia lakukan di dunia dan mungkin ini adalah kesempatan bagi orang lain untuk mengambil alih,” imbuhnya.

“Saya pikir Facebook akan lebih kuat dengan seseorang yang mau fokus pada keamanan,” tambah Haugen dikutip dari Sputnik News, 2 November 2021.

Sebelumnya Frances Haugen membocorkan dokumen internal perusahaan tersebut dan mengatakan kepada Kongres AS bahwa perusahaan itu diduga sadar akan membahayakan kesehatan mental para remaja. 

Namun perusahaan tidak berbuat banyak untuk mencegah konten yang berisi ujaran kebencian dan perpecahan, dan memilih untuk mengambil keuntungan atas keselamatan penggunanya.

Sementara Mark Zuckerberg menepis tuduhan tersebut dengan mengatakan perusahaan sangat peduli dengan masalah keselamatan, kesejahteraan, dan kesehatan mental.

Seperti diketahui bahwa perusahaan mengganti nama dari Facebook menjadi Meta untuk menumbuhkan citra baru kepada publik.

Namun pakar media sosial dari Universitas Florida Profesor Andrew Selepak mengatakan kepada Sputnik bahwa langkah tersebut tidak aka mengubah nama produk penghasil uang terbesar itu dan tidak akan secara signifikan mengubah persepsi publik tentang perusahaan tersebut. (fda)

Artikel Lainnya

Terkini