PORSEBANK Berakhir, BI Ajak Perbankan Bangkitkan Sportivitas dan Optimisme Dukung Pemulihan Bali

Melalui PORSEBANK, Bank Indonesia mengajak kalangan perbankan untuk terus membangkitkan sportivitaas dan optimisme dalam mendukung penulihan ekonomi di Pulau Dewata.

14 Agustus 2022, 12:17 WIB

Pada kesempatan itu, Trisno Nugroho menyampaikan dengan penuh syukur akan sukses acara ini, serta melalui momentum semangat dan kebersamaan yang hadir di PORSEBANK.

“Mari kita terus tingkatkan prestasi” ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui ajang ini semua bisa mengambil pengalaman dan pelajaran pada Porsebank kali ini agar bisa lebih baik di Porsebank selanjutnya.

Tiga Komitmen Bank Indonesia dalam Mengakselerasi Ekonomi Digital dan Ekosistem Keuangan Terintegrasi

Untuk itu, Trisno Nugroho mengajak dalam suasana kegembiraan dan kebersamaan itu bisa menginspirasi semua untuk terus berkarya dan berkreasi.

Kepada para pemenang, diharapkan tetap semangat, demikian juga bagi yang kalah, akan selalu ada nilai positif yang bisa kita ambil dari sebuah kegagalan.

Sebagai bentuk dukungan kepada menggeliatnya sektor kerajinan Bali, Trisno Nugroho BI Bali akan mensubsidi sebanyak 50 ribu pegawai bank di Bali untuk mendapatkan pakaian endek desain terbaru.

Bank Indonesia Perkuat Kebijakan Sistem Pembayaran Transaksi Ekonomi dan Keuangan Digital

Pada bagian lain, Trisno Nugroho menjelaskan, penyelenggaraan PORSEBANK tahun ini ialah PORSEBANK turut ambil bagian dalam mempromosikan acara G20 di Bali di mana salah satu tema yang sedang dikampanyekan adalah transisi energi menuju Energi Baru Terbarukan (EBT).

Pada pembukaan PORSEBANK bulan Juli diawali pawai seluruh anggota BMPD bersama Wakil Gubernur Provinsi Bali menggunakan mobil listrik, sepeda motor listrik, dan sepeda listrik.

Langkah ini dilakukan, lewat kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak, termasuk Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan semua pelaku perbankan se-Provinsi Bali. Inilah makna sebenarnya dari tema PORSEBANK tahun ini, yaitu “Together We Are Stronger”

Beasiswa Bank Indonesia, Trisno Nugroho Harapkan Percepat Peningkatan IPM Bali

Even PORSEBANK 2022 rangkaian dari perayaan HUT ke-69 Bank Indonesia yang jatuh pada 1 Juli 2022 lalu. Tema diusung “Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi Insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju” yang diimplementasikan ke dalam 3 pilar, yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital.

Momentum Peringatan HUT tahun ini, Bank Indonesia berkomitmen terus berupaya menjadi bank sentral yang lebih baik, yang mampu berkontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia, serta bertransformasi menjadi Bank Sentral Digital Terdepan atau Central Bank 4.0

Trisno Nugroho berharap PORSEBANK 2022 bisa memunculkan talenta-talenta terbaik baik di bidang olahraga maupun kesenian, serta memberikan dampak positif terhadap upaya pemulihan ekonomi di Provinsi Bali.

Bank Indonesia Dorong Percepatan UMKM Go Digital, Terapkan QRIS dan Manfaatkan Marketplace

Penutupan dimeriahkan hiburan lagu, hingga penampilan fashion show. Ratusan undangan tampak terhibur dengan suguhan berbagai suguhan fashion dan lagu-lagu di halaman Kantor Perwakilan Bank ndonesia Provinsi Bal.

Pihak panitia mempersemabhkan piala dan sertifikat penghargaan di setiap cabang perlombaan yang dilakukan selama Porsebank. ***

Artikel Lainnya

Terkini