Robert Albert Akui Andil Bobotoh bagi Kemenangan Persib

Pelatih Robert Albert mengakui kemenangan meyakinkan anak asuhnya saat meladeni Persebaya Surabaya tidak lepas dari peran dukungan bebotoh Persib Bandung

18 Juni 2022, 11:39 WIB

Bandung – Pelatih Bandung mengakui kemenangan meyakinkan anak asuhnya saat meladeni Persebaya Surabaya tidak lepas dari peran dukungan bobotoh saat laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat 17 Juni 2022 malam.

Menurut , sempat tertinggal dari Persebaya, Tim Pangeran Biru tidak lantas patah arang justru anak-anak asuhnya berusaha bangkit.

Pelatih dengan topi khas di kepala itu, terus memompa semangat juang sehingga bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal.

Nick Kuipers Persembahkan Gol untuk Bebotoh Persib

Sempat kebobolan satu gol dari Persebaya melalui penalti Leo Lelis pada menit 16, akhirnya Pangeran Biru bereaksi cepat membalasnya dengan tiga gol yang dipersembahkan Victor Igbonefo (24), Nick Kuipers (34) dan Ciro Alves (92).

Pada akhirnya, bisa meraih kemenangan yang layak meskipun sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama.

“Tapi tim mampu bangkit untuk menciptakan gol yang layak,” kata pelatih asal Belanda usai pertandingan dikutip laman resmi .co.id, Sabtu (18/6/2022).

Dua Bebotoh Meninggal, Persib: Kami Turut Berduka Cita

Besarnya pengaruh dukungan para supoter itulah, menyebut kemenangan saat laga kontra Persebaya, ditunjang dukungan bobotoh yang hadir langsung di stadion.

“Seluruh pemain ingin menang karena mendapat dukungan luar biasa dari para suporter, baik dari PERSIB maupun Persebaya sehingga menciptakan atmosfer fantastis,” katanya menegaskan

Kembali ditegaskan, kinerja anak-anak asuhnya patut mendapat apresiasi tingggi ketika meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Artikel Lainnya

Terkini