Awal Tahun, 340 Ribu Wisatawan Asing Berlibur ke Pulau Bali

14 Maret 2016, 17:19 WIB

IMG 20151104 WA0006

Kabarnusa.com – Pulau Bali tetap menjadi destinasi favorit dunia terbukti memasuki awal Tahun 2016 atau bulan Januari lalu tercatat 340 ribu orang lebih wisatawan mancanegara datang ke Bali lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Seperti dilansir pihak otoritas Bandara Ngurah Rai, bahwa wisatawan mancanegara atau wisman yang datang ke Bali pada bulan Januari lalu, mengalami peningkatan sebesar 19 %.

“Januari lalu jumlah wisatawan asing lebih dari 340 ribu orang. Angka ini naik sebesar 19 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015,” sebut General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo dalam keterangan tertulisnya diterima Kabarnusa.com, Senin (14/3/2016).

Tidak hanya itu, daya tarik Bali, bagi wisman juga dapat dilihat dari bertambahnya maskapai asing yang membuka jalur ke Bali.

Jika sebelumnya, Emirates Airline membuka jalur langsung Dubai – Bali dan awal tahun ini menyusul maskapai dari China yaitu Xiamen Airlines tujuan Xiamen – Bali.

Dengan makin meningkatnya jumlah penumpang, tentu makin beragam pula tantangan yang dihadapi jajaran pelayanan di bandara.

“Semoga di tahun baru Caka ini kami semua dapat senantiasa mendapatkan keselamatan, kemudahan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” harap Trikora. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini