Bank Indonesia Ajak Korporasi Besar Bersinergi dengan Pelaku Usaha Lokal

"Untuk tahap awal, komoditas yang diperdagangkan masih terbatas pada beras dan telur. Ke depan, Bank Indonesia akan mengajak lebih banyak korporasi besar lainnya untuk bisa bersinergi dengan pelaku usaha lokal di Bali dengan pilihan komoditas yang lebih beragam," tandas Trisno Nugroho.

4 Desember 2021, 09:56 WIB

Denpasar mengajak lebih banyak korporasi besar untuk bisa bersinergi dengan pelaku usaha lokal di Bali dengan pilihan komoditas yang lebih beragam.

Kantor Perwakilan Provinsi Bali memfasilitasi penandatanganan kerja sama pengadaan bahan makanan antara Marriott International di Indonesia dengan 2 (dua) pelaku usaha di Bali, yaitu Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Tabanan dan UD Aditya Poultry Shop Selasa 30 November 2021.

Penandatangan disaksikan Gubernur Bali, Komang Gede Sanjaya dan Sang Nyoman Sedana Arta.

Program Bank Indonesia Mengajar Tingkatkan Literasi Ekonomi dan Kebanksentralan

Upaya fasilitasi ini bukti komitmen untuk mendukung program pemulihan ekonomi di Bali melalui program kerja sama (bussiness matching) antara pelaku usaha lokal Bali dengan korporasi tingkat nasional/multinasional yang beroperasi di Provinsi Bali.

Kepala Perwakilan Provinsi Bali, menyampaikan kerja sama ini tidak terlepas dari adanya Peraturan Gubernur Bali No. 99 tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali.

Dalam ketentuan tersebut dijelaskan setiap pelaku usaha wajib mengutamakan pemanfaatan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali dalam kegiatan usahanya.

Tunjang Ekonomi Pariwisata Daerah, Jalan By Pass BIL hingga KEK Mandalika

Artikel Lainnya

Terkini