Bank Indonesia Siapkan UMKM go digital Tingkatkan Daya Saing

BI bersinergi dengan Pemerintah serta para pelaku usaha mendorong upaya digitalisasi UMKM secara end-to-end di berbagai aspek dan memperluas akses pemasaran melalui onboarding serta memanfaatkan transaksi pembayaran digital untuk menciptakan UMKM yang berdaya saing dan berkelas.

13 Desember 2021, 08:50 WIB

Badung telah menyusun kerangka kerja Kebijakan Pengembangan BI yang bertujuan mendorong Indonesia agar memiliki daya saing, salah satunya adalah melalui program go digital.

Deputi Gubernur Senior mengungkapkan hal itu pada hari terakhir The 3rd Indonesia Fintech Summit (IFS) 2021 di Nusa Dua, Bali, Minggu 12 Desember 2021.

Dijelaskan , BI bersinergi dengan Pemerintah serta para pelaku usaha mendorong upaya digitalisasi UMKM secara end-to-end di berbagai aspek, antara lain dari sisi produksi untuk meningkatkan produktivitas.

Bank Indonesia Ajak Korporasi Besar Bersinergi dengan Pelaku Usaha Lokal

Pada Fintech Visionary Talk II di IFS 2021, perwakilan pemerintah yakni Deputi Gubernur Senior dan Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK duduk bersama untuk membahas peranan jasa keuangan digital untuk mendukung sektor UMKM.

Destry Damayanti mengungkapkan, BI bersinergi dengan Pemerintah serta para pelaku usaha mendorong upaya digitalisasi UMKM secara end-to-end di berbagai aspek dan memperluas akses pemasaran melalui onboarding serta memanfaatkan transaksi pembayaran digital untuk menciptakan UMKM yang berdaya saing dan berkelas.

Upaya itu semua dilakukan melalui QRIS yang saat ini telah mencapai 13,4 juta merchant di seluruh Indonesia, dengan 95% merupakan UMKM.

Pengembangan Inklusif Keuangan Dukung Kebijakan Moneter Bank Indonesia

Artikel Lainnya

Terkini