Belasan Kabupaten di Bukittinggi Dilanda Banjir, Hingga Tengah Malam Belum Surut

Peluang hujan dengan intensitas tersebut masih mungkin terjadi pada esok, Selasa (23/11).

22 November 2021, 07:25 WIB

Jakarta– Banjir yang melanda 13 kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara hingga Senin tengah malam (22/11/2021) belu surut.

Peristiwa ini berlangsung sejak Minggu dini hari (21/11). Kelurahan terdampak bertambah menjadi 13 kelurahan di wilayah tersebut.

“Perkembangan terakhir banjir di Kota Tebing Tinggi, sebanyak 3.686 KK terdampak di 13 kelurahan. Ketinggian muka air berkisar 20 hingga 100 cm.” imbuh Abdul Muhari, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan dilansir dari siaran pers.

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir di Aceh Timur

Pada hari ini, Senin , prakiraan cuaca menginformasikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpeluang terjadi pada siang hingga malam hari.

Peluang hujan dengan intensitas tersebut masih mungkin terjadi pada esok, Selasa (23/11). Potensi banjir susulan perlu diwaspadai oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Berikut ini wilayah kelurahan di Kota Tebing Tinggi yang terdampak banjir, di antaranya Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Badak Bejuang, Mandailing dan Pasar Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Banjir Tabalong Berangsur Surut, Rendam Dua Desa

Artikel Lainnya

Terkini