Bupati Arief Rohman Apresiasi Pesantren Turut Majukan Pendidikan di Blora

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur, Kradenan yang telah berkontribusi bagi pendidikan Islam di Kabupaten Blora.

27 Maret 2022, 21:39 WIB

“Kita membayangkannya harus berlanjut lagi, kita urus ijin untuk SMA, judulnya nanti SMA Plus dan konsepnya boarding,” harap dia.

Dihadapan bupati, perwakilan santri yang saat itu tengah diuji pengetahuan dan pemahamannya terkait ilmu-ilmu agama yang telah diajarkan.

Pemkab Blora, mendorong agar fasilitas-fasilitas di Ponpes untuk senantiasa ditingkatkan. Juga akan memberi dukungan akses jalan yang memadai sehingga Ponpes tersebut mudah dijangkau.

Ketinggian hingga 50 Sentimeter, Banjir Rendam Dua Kecamatan di Blora

“Kalau nanti jalannya udah jalannya mulus massa Jawa timur tentu akan beralih kesini daerah Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya, kalau tahu disini ada pondok pesantren bagus, soal pendidikan itu getok tularnya cepat,” terangnya.

Acara tersebut sekaligus dalam rangka Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Al Quran, Tahfidz 100 Hadits Shahih Beserta Arti dan Rawi TPQ/Rawi Madin An Nuroniyah. Hadir pada kegiatan tersebut Habib Farid bin Abdurrahman Al Jufri, KH Fachrur Rozi,Sayyid Musthofa Maulana Maghribi Al Anggawi. ***

Artikel Lainnya

Terkini