Hentakan Reggae Panaskan Panggung Nusa Dua Fiesta 2015

13 Oktober 2015, 08:00 WIB

steven8

Kabarnusa.com – Pengunjung dari masyarakat dan wisatawan mendapat suguhan musik khas yang dikemas dalam musik celebration NDF 2015 dengan menampilkan konser spesial musik reggae yang menghentak.

Musik khas asal Jamaika ini mampu menyihir ratusan penonton sehingga begitu menikmati sembari bergoyang mengikuti irama musik. Kendati bertiket masuk, apa yang disaksikan para penonton terpuaskan. 

Sejumlah penyanyi  top Reggae kenamaan seperti Joni Agung & Doble  featuring musisi reggae berkelas internasional, Afro Moses hadir menyemarakkan ajang NDF.

Selain musik dan dandanan yang khas ala reggae menjadikan tontotan menarik dan mengobati para penggemar reggae di Pulau Dewata.

Musisi Reggae Steven Jam yang tampil habis dan sama-sama mengusung keragaman, identitas apapun, latar belakang serta warna, agama dirangkai dalam kata perbedaan itu indah makin menyuguhkan bobot pentas mereka. 

Diketahui,. Afro Moses adalah seorang musikus  tenar asal Gana Afrika yang tinggal di Australia, sukses memancing  emosional penggemar reggae, baik tua, muda, dan tak luput wisatawan asing.

Afro Moses tampil padu bersama Joni Agung yang  menyajikan beberapa lagu khas reggae bercitarasa Bali diantaranya berjudul ‘Perbedaan Itu Indah’ , ‘ Mentari Pagi’ dan ‘Kaden Saje’ yang merupakan album The Best Reggae 2014.

Juga, nyanyian reggae dari Afro Moses yang meneriakkan, “Hei.. people, are you ready to sing? Bak kesurupan, sontak membuat para penonton membalas berteriak dengan yel-yel nan khas.

Sembari berjingkrak Afro pun  kerap menyampaikan pesan-pesan moral. “ Kita berbeda, warna kita berbeda, ada putih, ada hitam, semua indah, dan saya merasakan tampil dalam ajang NDF luar biasa, terimakasi, ” ucap penyanyi berkulit hitam dalam aksen bahasa Inggris.

Penampilan tak kalah atraktifnya juga ditunjukkan Joni Agung yang meneriakan kata-kata keragaman, nilai, budaya dan perbedaan agama dalam lagunya.

Seperti lagu Perbedaan Itu Indah, penyanyi berambut gimbal itu  menyampaikan apapun agamanya, tujuannya sama, tidak perlu diperdebatkan.  

Musisi Reggae Steven Jam menggeber sejumlah hitnya tampil menggetarkan panggung bersam grup bandya. Steven Jam, sukses menggoyang dan menghibur para penggemar reggae atau komunitas reggae yang hadir malam itu.

“ Luar biasa, NDF menyajikan musik dan reggae menjadi pilihan, terimakasi, semangat pecinta reggae,” ucap musisisi berambut gimbal itu.

Atmosfir mMusik celebration kian panas ketika DJ DJ Kesha Ayres asal Inggris yang berkolaborasi dengan sajian tari api (Fire dance). Hentakan musik, diserta permainan apik gaya khas DJ Kesha, membuat malam semakin bergairah.

Smentara NDF 2015, pada Senin (12/10) untuk sajian musik celebration menghadirkan sederetan musisi bergenre clasik rock dan blues.

 Diantaranya tampil, penampilan special dari band Crazy Horse,  band Navicula,  dan musisi ternama Judika yang  membawakan lagu lagu hit classic rock.

Menurut Ketua Panitia NDF Ida Bagus Abdhi event NDF yang memasuki tahun ke-19, memang tampil beda dari event-event sebelumnya.

Dimana lebih menonjolkan selebrasi Musik dengan menampilkan musisi-musisi ternama, baik dari level musisi-musisi nasional maupun Internasional.

“Pada hari terakhir NDF, Selasa (13/10) kita akan menampilkan Balawan feat Angga feat Sundown Blues Battle Winners.

“Kami mengundang masyarakat untuk hadir pada acara penutupan,” sebutnya. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini